• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Audisi Bulutangkis PB Djarum di Karanganyar, 48 Peserta Lolos ke Tahap Turnamen.

29 October
00:57 2019
0 Votes (0)

KBRN Karanganyar : Audisi Umum Bulutangkis 2019, di GOR RM Said, Karanganyar, pada hari  kedua,  Senin (28/10/2019)mulai memainkan pertandingan berdasarkan kelompok umur.

Ratusan peserta putra putri terbagi dalam dua kelompok usia, U-11 dan U-13 mulai beradu kebolahan dalam tahapan turnamen.

Pada tahapan Turnamen itu, para peserta bertanding sesuai kategori umur dengan sistem full games (poin 21 atau sampai dengan selesai).

Persaingan antar-peserta, baik putra maupun putri, kian terlihat sejak laga pertama di fase ini digelar.

Para peserta yang berhasil menyudahi setiap pertandingan dengan kemenangan di hari pertama fase ini, kembali melanjutkan perjuangan mereka di hari penutup Audisi Umum hari Selasa ini.

Tahap Turnamen dipantau langsung oleh Tim Pencari Bakat yang terdiri yang terdiri dari para legenda bulutangkis Indonesia dan tim pelatih PB Djarum.

Ketua tim pencari bakat Fung Permadi mengatakan penampilan peserta yang lolos screening di hari kedua terlihat lebih prima.

“ Ya, sudah mulai terlihat persaingan untuk menjadi yang terbaik. Nantinya ada 12 super tiket yang pasti diperebutkan ,” ungkap Fung.

Selain itu juga ada tiket super tambahan yang jumlahnya berbeda-beda tiap kotanya.

“ Jika Surabaya ada 12 tiket super tambahan, Purwokerto dan Bandung sekitar 10 tiket super tambahan, maka tak menutup kemungkinan jumlah yang berbeda akan muncul di Solo Raya,” cetusnya.

Sementara itu sebanyak 48 peserta akhirnya berhasil lolos ke tahap turnamen.

Mereka mampu menyingkirkan lebih dari 800 peserta lainnya yang sudah berjuang sejak hari Minggu.

Adapun untuk peserta yang lolos adalah dengan rincian 16 peserta di kelompok U-11 Putra, delapan peserta (U-11 Putri), 16 peserta (U-13 Putra), dan delapan peserta (U-13 Putri).

Para pebulutangkis muda potensial ini akan kembali bertanding sebanyak dua kali pada hari Selasa (29/10/2019) ini mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB guna meraih Super Tiket menuju tahap Final Audisi di Kudus pada 20 hingga 22 November 2019. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00