• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PENDIDIKAN

Univet Bantara Sukoharjo Mewisuda 595 Mahasiswa , 138 Diantaranya Cumlaude

26 October
13:34 2019
0 Votes (0)

KBRN Sukoharjo : Universitas Veteran (Univet) Bantara Sukoharjo berhasil mengimplementasikan 14 kegiatan kerjasama internasional dengan berbagai perguruan tinggi dan institusi lain di luar negeri.

Instansi luar negeri tersebut antara lain, Lukmanul Hakeem College of Technology (Thailand), Universiti Kuala Lumpur (UniKL, Malaysia), Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI, Malaysia), Lukmanul Hakeem Foundation (Thailand), YASMA Foundation (Cambodia), Huachiew Chalermprakiet University (Thailand), YUKIGUNI MAITAKE Co. Ltd. (Niigata, Japan), Universiti Utara Malaysia (UUM, Malaysia), Instituto Superior Cristal (Timur Leste), Jose Rizal University (JRU, Philippines).

Kerjasama internasional itu merupakan salah satu dari the top-7 program yang diungkap Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid, WM, MP dihadapan 595 wisudawan pada Wisuda Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) Periode II adutorium kampus setempat, Sabtu (26/10/2019).

“ Program unggulan ke-7 Univet Bantara yaitu pengembangan kerjasama dengan berbagai pihak dari dalam dan luar negeri yang implementable yang berorientasi pada klaterisasi dan peningkatan perguruan tinggi ,” ungkapnya.

Menurutnya, program prioritas Univet Bantara yang telah dilaksanakan antara lain, adalah Univet mencari doktor, percepatan jenjang Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) dosen, updating dan upgrading sarana laboratorium, pengembangan sarana informasi teknologi, pengembangan digital library, dan pengembangan e-learning.

“ Setelah melaksanakan e-learning pada Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG), mulai tahun ini juga dikembangkan untuk prodi lainnya,” tukas Prof Ali Mursyid.

Sementara itu dalam laporannya Wakil Rektor I, Dr. Herry Agus Susanto menyampaikan  dari 595 wisudawan yang berhasil lulus dengan predikat dengan pujian (cumlaude) sebanyak 138 orang.

“ Predikat cumlaude diberikan kepada lulusan dengan IPK 3,51-4,00 masa studi tidak lebih dari 9 semester. Sedangkan untuk Program Pascasarjana, predikat cumlaude diberikan kepada lulusan dengan IPK 3,70-4,00 dan masa studi tidak lebih dari 5 semester ,’ cetusnya.

Lebih lanjut disampaikan, pada upacara wisuda ini, Univet Bantara mewisuda sarjana S1 sebanyak 575 wisudawan dan Pascasarjana Magister Pendidikan Bahasa Indonesia  20 wisudawan.

“ IPK rata-rata keseluruhan wisudawan periode Oktober 2019 adalah 3,39 ,” tutur Dr. Herry.

Sementara mahasiswa yang berhasil memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi pada program Pascasarjana (S2) nama Mayta Safitri IPK 3.73 dan Nafakah Aria Perkasa IPK 3.73.

Sedangkan program Sarjana (S1) atas nama Acna Clara Aidawati program studi Pendidikan Biologi dengan perolehan IPK 3.92. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00