• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KESEHATAN

Rumah Sakit Yarsis Surakarta Resmi Beroperasi

24 October
21:50 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) Yarsis per hari Kamis (24/10/2019) resmi beroperasi dengan membuka layanan rawat inap.

Berperasinya rumah sakit yang berada di kawasan Pabelan Kartosuro itu setelah resmi mengantogi semua perijinan sebagai rumah sakit tipe C.

“ Selain izin operasional, kami juga mengantongi Surat Izin Praktik (SIP) dokter dan tenaga medis lainnya. Dengan turunnya izin operasional tersebut, RSIS Yarsis menyatakan siap beriperasi secara penuh ,” . ungkap Ketua Pengawas RSIS Yarsis, Muhammad As’ad yang didampingi Direktur Umum drg. Iswati, saat memberikan keterangan persnya Kamis (24/10/2019).

Dia juga membenarkan jika izin operasional sebagai rumah sakit tipe C sudah turun pada Rabu 23 Oktover 2019. Sedangkan SIP dokter dan tenaga medis lainnya turun pada Kamis 24 Oktober 2019.

“ Turunnya izin operasional tersebut disambut dengan suka cita seluruh karyawan. Kendati demikian dalam proses tersebut sempat terjadi masalah karena berkas yang diajukan Yarsis dianggap belum lengkap terutama terkait dengan kelengkapan izin limbah bahan berbahaya dan beracun (B3),” tukasnya.

Muhamad As’ad kembali mengatakan, saat ini RSIS sudah membuka pelayanan secara penuh karena izin operasional sudah didapatkan. Untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, RSIS telah menyiapkan sebanyak 56 orang dokter dan 320 karyawan.

“ Selain itu, juga menyiapkan tenaga perawat, apoteker dan tenaga medis lainnya. Pihaknya  berharap kondisi RSIS bisa segera kembali seperti semula sehingga pelayanan kesehatan bisa lebih optimal “ cetusnya.

Sementara itu Direktur Umum Yarsis drg Iswati mengatakan untuk layanan rawat inap perdana RSIS Yarsis menyediakan 100 tempat tidur, dilengkapi dengan 3 bad ICU dan 7 layanan poli.

“ Yarsis juga sudah bisa memfungsikan semua peralatan medis, termasuk alat Bedah Torax Kardio Vascular (BKTV) dan Laparuscopi (kandungan) yang tidak dimiliki semua rumah sakit ,” tutur Iswati.

Disisi lain dia juga gencar melakukan sosialisasi atas dibuka kembali layanan RSIS Yarsis, diantaranya dengan melakukan sosialisasi di Car Free Day, pengobatan gratis dan penyuluhan di sejumlah masjid dan lokasi pengajian.

“ Ya, kami memulai lagi dari nol dan melakukan banyak aksi untuk sosialisasi Yarsis kalau sudah membuka layanan seperti dulu ,” pungkasnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00