• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Dukung Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, 6 Stadion di Solo Bakal Di Renovasi

24 October
19:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Pemerintah kota Surakarta menyambut baik terpilihnya negara indonesia menjadi salah satu tuan rumah piala dunia usia 20 pada 2023 mendatang. Salah satu respon cepat Pemkot Surakarta yakni dengan segera merenovasi stadion sebagai lapangan pendukung training peserta piala dunia.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan telah melayangkan surat kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia-KONI dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia-PSSI pusat terkait pemenuhan sejumlah syarat pendukung sebagai tuan rumah, yang salah satunya anggaran renovasi 6 stadion.

"Sekitar 2 Minggu lebih kita sudah kirim surat ke PSSI dan koni untuk sharing anggaran penyempurnaan venue. ya yang di benahi itu, stadion Banyuanyar, Karangasem, kota barat, stadion Sriwedari dan UNS ," ungkapnya saat ditemui awak media di Lodji Gandrung Surakarta, Kamis, (24/10/19).

Rudy mencontohkan pembenahan yang akan dilakukan seperti pelebaran venue lapangan kota barat disesuaikan standar yang ada, dan perombakan total stadion Sriwedari.

"Nanti lapangan kota barat itu akan kita perlebar, sesuai standart lah, Lapangan Sriwedari juga dibenahi total," bebernya.

Rudy mengaku tidak khawatir terkait fasilitas pendukung lainnya seperti penginapan maupun transportasi, lantaran kota Solo memiliki hotel yang cukup serta bus yang sesuai standart.

" Kalau Fasilitas Pendukung lainnya seperti hotel kita tidak kekurangan. Transportasi pun kami sudah siap. Sudah punya bis dan tidak kebingungan untuk itu," katanya.

Selain itu Rudy berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan semua lapisan termasuk bagi suporter maupun penyelenggara untuk membuktikan negara Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang santun.

"Ini harus dimanfaatkan semua lapisan. Termasuk suporter, penyelenggara, jangan sampai kita mendapat sanksi, Kalau kita dapat sanksi yang rugi kita sendiri, saya menghimbau pada suporter sepakbola dari semua Club kita jaga semua kesantunan," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00