• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PENDIDIKAN

PEM Akamigas Cepu Menuju Politeknik Terbaik di Indonesia

24 October
13:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta : Politeknik Energi dan Mineral (PEM ) Akamigas Cepu Jawa Tengah ditargetkan menjadi Politeknik terbaik di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Kepala Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Wiratmaja saat menghadiri Sidang terbuka Dies Natalis ke- 53 PEM 1Akamigas di Graha Oktan Kampus setempat, Kamis (24/10/2019).

Kementrian ESDM memproyeksikan PEM Akamigas sebagai politeknik terbaik tersebut berdasarkan pertimbangan yang matang. Termasuk dengan melihat pencapaian prestasi dan hasil yang berkembang sangat pesat dalam dua tahun terakhir.

"PEM Akamigas sudah bertransformasi luar biasa dalam 2 tahun terakhir," ungkap Wiratmaja yang disambut applaus meriah seluruh civitas akademika dan tamu undangan yang hadir dalam puncak acara Dies Natalis.

Menurut Wiratmaja, hasil yang dicapai tersebut tidak lepas dari upaya PEM Akamigas dalam mengembangkan pengelolaan secara otonom. Termasuk dalam hal kurikulum disesuaikan kebutuhan. Namun sisi lain tak menyimpang dari sistem pengelolaan perguruan tinggi secara nasional. "Dipadukan pembangunan karakter mahasiswa yang kuat  melibatkan instruktur dari TNI," tambahnya.

Wiratmaja lebih lanjut mengatakan,  Sistem pengelolaan  PEM Akamigas ini akan dijadikan role model untuk disebarkan ke daerah lain. Sebagai langkah awal akan dibuka Akademi. Sudah dibuka lembaga pendidikan semacam PEM Akamigas di Bandung, Baki dan tahun depan di Prabumulih Sumatra Selatan.

"Indonesia itu kan luas, maka sistem pdidikan di PEM Akamigas Cepu harus dikloning di daerah-daerah lain," tegas Wiratmaja.

Sementara itu, kegiatan Dies  Natalis antara lain  menanam pohon penghijauan dan aneka lomba intern. Kemudian pemberian penghargaan bagi mahasiswa dan dosen berprestasi. Selain itu malam nanti ada Konser Seni Budaya. Wida

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00