• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Kecelakaan Beruntun di Boyolali, Libatkan Tiga Kendaraan Dua Truk dan Minibus

16 October
06:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Boyolali: Laka beruntun terjadi di jalan Semarang-Solo, tepatnya di median jalan timur Mapolres Boyolali. Kecelakaan melibatkan melibatkan Truk kontainer bernopol H1578AF, Honda BRV AD 9020 UP dan  Mobil jenis Truck Dodge  AB 1529 NA.

Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 13.30 WIB melibatkan tiga kendaraan yang mengalami rusak berat. Meski begitu pengemudinya selamat. 

Adapun Kronologi yang berhasil dihimpun RRI menyebutkan, Truck Dodge yang melaju dari arah timur (Solo) hendak putar arah di bukaan median jalan tersebut. Rovita Ayuningtyas, 34, dari arah barat (Semarang) menghentikan kendaraannya Honda BRV. Untuk memberi kesempatan kendaraan yang mau putar arah itu. 

Namun dari belakang, truk Kontainer masih melaju dengan kencang. Sehingga tabrakanpun tak bisa dihindarkan.  "Mobil saya mau putar arah. Sudah hampir menghadap ke timur. Tapi dihantam oleh mobil Honda yang didorong kontainer," kata penumpang Truk Dodge, Rizal Fauzi, 29. 

Warga Sukabumi itu mengaku hendak pulang ke Jawa Barat. Hendak masuk ke gerbang Tol Mojosongo. "Kami bertujuh orang dari Blitar, habis acara komunitas disana," katanya.

Adi Kurniawan, 26, sopir kontainer warga Kota Semarang mengaku sudah berusaha menghentikan laju kendaraannya. Namun, namanya kendaraan besar tak bisa seketika langsung berhenti. Ini saja muatannya kosong.

"Kalau isi, mobil itu (Honda BRV) bisa habis," ujarnya. Kontainer yang dia sopiri sedianya akan mengambil barang di wilayah Klaten. 

Sedangkan, Rovita masih syok atas kejadian ini. Mobilnya ringsek bagian depan. Dibagian belakang tak kalah parahnya.  Diapun enggan memberi keterangan.

Sementara itu, polisi masih menangani kecelakaan ini. Meski tak ada korban jiwa dan menurut keterangan pihak-pihak yang terlibat kecelakaan akan diselesaikan secara kekeluargaan, namun kendaraan yang terlibat diamankan ke Mako Lantas.

"Kerugian materiil, kalau diselesaikan secara kekeluargaan, tetap yang terlibat kecelakaan terlebih dulu membuat surat pernyataan," pungkas Kanit Laka, Ipda Utomo.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00