• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

LSN 2019 Kembali Berputar, Regional 2 Jateng Diikuti 16 Tim Dari Wilayah Solo Raya

15 October
20:12 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Liga Santri Nusantara (LSN) tahun 2019 kembali bergulir di berbagai kota di Indonesia.

Seperti halnya pada tahun lalu, kota Solo menjdi tuanrumah LSN untuk regional Jateng 2 mulai 21 hingga 26 Oktober mendatang.

Ivent yang akan digelar di stadion Sriwedari Solo diikuti sebanyak 16 tim Pondok Pesantren (ponpes).

Ketua Regional Jateng 2, Ali Sutopo, saat menggelar presscon di kantor PCNU Solo mengatakan 16 tim yang tampil pada LSN tahun ini merupakan perwakilan ponpes dari wilayah Solo Raya, seperti Solo, Sragen, Sukoharjo, dan Boyolali.

“ Sebetulnya regional Jateng 2 juga diikuti ponpes perwakilan dari eks karesidenan Kedu ,” ungkap Ali Sutopo, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya, tidak adanya anggaran subsidi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sehingga Ponpes Kedu pada tahun ini tidak menyertakan wakilnya. “ Semua tim ponpes yang tampil di LSN tahun ini menggunakan anggaran mandiri,” tukasnya.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana pertandingan, Arif Sarifudin menambahkan semua pertandigan babak penyisihan akan berlangsung pagi dan sore hari dengan sistem gugur.

“ Tim yang menjadi juara regional ini, akan mewakili tingkat nasional LSN di Bogor pada 4 hingga 9 November 2019 ,” utur Arif.

Pada LSN tahun ini, tim-tim dari wilayah Solo raya diprediksi mampu bersaing untuk meraih gelar terhormat.

Lebih lanjut Arif Sarifudin juga menandaskan pada LSN tahun ini akan dipantau tim talent scooting untuk memantau para pemain yang memiliki multi talenta.

“ Nantinya para pemain terseleksi itu akan masuk dalam pembentukan tim LSN yang diproyeksikan tampil pada kompetisi sepakbola Liga 3 ,” tuturnya.


Sementara 16 tim peserta LSN regional Jateng tersebut, yakni dari Ponpes Al Falah Baki Sukoharjo, PPMI Asslam Sukoharjo, Pompes Al Muayad Solo, Ponpes Nurul Hikmah Sambungmacan Tanon Sragen, Ponpes Roundlotul Maarif Simo, Ponpes Ala Hudan Doglo Cepogo Boyolali.


Selain itu, tim asal Ponpes Ummul Quro Klego Boyolali, Pospes Walisongo Sragen, PP Nurul Hidayat Tempel Andong Boyolali, PP Masyithoh Wonosegoro Boyolali, Ponpes Zumrotuttholibin Kacangan Boyolali, Al Hikmah Tanon Sragen, Tamirul Islam masaran Sragen, Ponpes Takmirul Islam Solo, dan PP Tahfidzul Quran Manggis Boyolali. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00