• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

102 Atlet Bulutangkis Junior Ikuti Kerjurkab Sragen 2019, PBSI : Persiapan Porprov 2022

15 October
10:33 2019
0 Votes (0)

KBRN Sragen: Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis Piala Bupati Sragen 2019 kembali di helat di GOR Diponegoro selama tiga hari, 14-16 Oktober. Lebih dari 100 atlet junior ambil bagian dalam kejuaraan yang berlangsung setiap tahun ini. 

Ketua Pengcab PBSI Sragen Pudjiatmoko menyampaikan, sedikitnya 102 atlet mengikuti Kejurkab yang rutin digelar setiap tahun sebagai ajang mencari bakat potensial. Mereka rata rata dari club PB di Bumi Sukowati, namun juga ada perseorangan dan juga utusan sekolah. 

"Kita maunya pembibitan seluruh pelosok, tujuannya agar stok pemain berbakat PBSI Sragen bisa mempersiapkan kejuaraan yang lebih tinggi," terang Pudjiatmoko Senin (14/10/2019).

Kejurkab kali ini terbagi menjadi sejumlah kategori kelompok umur, di antaranya pra usia dini dibawah usia 9 tahun. Usia dini kurang dari 11 tahun, tungga anak putera dan Puteri anak kurang dari 13 tahun. Kemudian tunggal pemula putera dan puteri kurang dari 15 tahun, sampai usia kurang dari 19 tahun. 

Pudjiatmoko mengatakan sengaja mendatangkan peserta campuran club PB, sekolah dan perseorangan untuk pembibitan yang lebih merata. Dengan Kejurkab ini pihaknya berharap stok pemain bulutangkis berbakat lebih banyak terlebih dalam waktu dekat banyak kejuaraan bergengsi di tingkat kabupaten maupun provinsi.

"Kebetulan akhir tahun ada Porprov kalau memungkinkan yang juara satu kita kirim ke Porprov."

Sementara itu Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati masih mendapatkan dukungan dari Djarum Fondation. Perwakilan PB Djarum  Fitri Hardianto mengapresiasi event pemula yang diselenggarakan Pengcab PBSI Sragen. "Ajang ini wajib diikuti pebulutangkis kecil untuk meningkatkan mental skil sebelum masuk penjaringan bakat atau audisi umum."

Ketua Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Yoseph Wahyudi mewakili Bupati Sragen mengajak para peserta Kejurkab serius mengikuti event ini. Ia berharap atlet junior dapat mengikuti jejak para idolanya di kancah internasional. "Kalian punya cita-cita, punya idola. Silahkan ikuti idolamu semangat dalam berlatih dan bertanding," pintanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00