• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Timnas Pelajar U18 Gelar Tiga Kali Uji Coba di Solo

15 October
08:05 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta: Timnas pelajar U18 akan menjalani serangkaian uji coba di kota Solo selama dua hari ini, Selasa (15/10/19 dan Rabu 15/10/19).

Uji coba melawan Solo Football Akademi, UNSA dan UTP Surakarta itu dalam dalam persiapan menghadapi kejuaraan sepakbola Asian School Games ASG 2019 yang akan digelar di Balikpapan mulai 15 November mendatang.

Pelatih Timnas Pelajar U-18 Bambang Warsito saat menggelar jumpa persnya mengemukakan uji cba akan digelar di stadion Sriwedari selama dua hari Selasa dan Rabu.

“ Untuk jadwal hari Selasa menghadapi dua tim yakni Solo Footbaal Akademi dan UTP Surakarta. Sedangkan pada hari berikutnya menghadapi UNSA Surakarta ,” ungkapnya.

Menurut Bambang Warsito, timnas U-18 yang merupakan gabungan dari para pelajar di tanah air serta dari Diklat Ragunan saat ini berjumlah 28 pemain.

“ Setelah melalui serangkaiaan uji coba termasuk di kota Solo, nantinya akan ditepakan sekitar 22 pemain yang terdaftar di ASG 2019 ,” tukasnya.

Menurut dia, uji coba juga dalam rangka seleksi pembentukan tim inti yang dipersiapkan menghadapi ASG juga akan digelar di Magelang  dan Padang.

“ Setelah terbentuk nanti, timnas U18 juga dijadwalkan menggelar try out ke luar negeri yakni Bangkok Thailand menghaapi tim pelajar di negeri gajah putih ,” cetusnya.

Terkait keikusertaaan pada ASG 2019 yang sudah menjadi agenda tetap dari AFC tersebut, dikatakan Bambang Warsito timnas U18 membidik target juara.

“ Ya, selama keikutsertaanya di ASG prestasi paling tinggi Timnas hanya finalis. Oleh karena itu pada tahun 2019 ini adalah kesempatan menjadi juara ,” tutur Bambang.

Menruutnya, selain persiapan yang dilakukan juga cukup matang, Timnas U18 juga bertanding di hadapan publik sendiri yakni stadion Batakan Balikpapan.

Sementara itu koordinator laga uji coba timnas Erick Masykuri mengatakan, untuk uji coba pada hari pertama Selasa akan dimulai pukul 14.30, dan hari kedua pukul 15.30 WIB.

“ Dua laga timnas akan kami gelar di stadio Swiwedari Solo, silahkan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan,” tukas Erick. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00