• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Kemenegpora Berikan Bonus dan Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi NPC

11 October
23:37 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Kemenegpora memberikan bonus dan penghargaan kepada para atlet NPC Indonesia yang berprestasi di beberapa cabang olahraga.

Bonus dan penghargaan itu diberikan PLT Asisten Deputy Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Kemenegpora Sutiknyo di kantor pusat NPC Solo, Jumat (11/10/2019).

Beberapa atlet itu diantaranya berasal dari cabang olahraga bulutangkis, tenis meja, atletik, renang, dan paracycling.

Selain itu, atlet dan pelatih NPC Indonesia yang berprestasi di level regional dan internasional juga mendapat penghargaan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Plt Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Kemenpora Sutiknyo mengemukakan, penghargaan untuk atlet berprestasi dalam rangka Haornas setiap tahun dilakukan.

Ya, pada peringatan Haornas 9 September lalu di Banjarmasin, sifatnya baru simbolis. Penghargaan diberikan tidak hanya kepada para atlet namun juga pelatih,” ungkap Sutiknyo.

Penghargaan dalam Haornas, bentuknya berupa piagam dan uang. Sedangkan untuk atlet yunior berupa bea siswa sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Pemberian penghargaan besarannya tidak sebesar bonus.

“ Pemberian bonus dan penghargaan, pada intinya pemerintah ingin hadir memberikan dukungan kepada para pelaku olahraga agar mendatang lebih berprestasi. Terlebih ke depan sudah menunggu Sea Games, dan Asian Paragames ,” tukasnya.

Pada tahun yang sama juga ada kejuaraan olahraga multi ivent Olimpiade dan Paralimpiade.

Ketua NPC Indonesia Senny Marbun memberikan apresiasi terhadap penghargaan yang diberikan pemerintah kepada atlet difabel maupun non difabel.

“ Kami berharap, agar penghargaan dapat terus dilakukan sehingga atlet lebih termotivasi ke depannya ,” tukas Senny.

Sementara, atlet yang meraih penghargaan atau bonus antara lain Marinus Melianus Yowei (atlet renang), Muhammad Fadli Immudin (paracycling), Kharisma Evi Tiarani, Suparniyati, Kornet Akbar (atletik).

Kemudian Hari Susanto, Ukun Rukaendi, Dheva Anrimusthi, Hafizh Briliansyah Prawiranegara, Suryo Nugroho, Leani Ratri Oktila, Fredy Setiawan dan Khalimathus Sadiyah (para badminton).

Sedangkan pelatih yang meraih penghargaan diantaranya Muhammad Nurachman (pelatih putra para badminton), Imam Kunantoro (pelatih putri para badminton), Waluyo, Abdul Aziz (pelatih atletik), Rima Ferdiyanto (pelatih tenis meja).(Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00