• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HIBURAN

Gubernur Jateng Kagumi Wisata Heritage Gembongan Kartosuro Yang Mengoleksi Mobil Kuno

10 October
07:27 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Gubernur Ganjar Pranowo saat berkunjung ke salah satu obyek wisata heritage di kawasan Gembongan Kartosuro mengaku terkesan.

Sebab ditengah perkembangan yang serba modern itu, obyek wisata yang diresmikan sekitar 2 tahun mengoleksi puluhan mobil kuno  dari berbagai merek.

Bahkan mobil keluaran antara tahun 60-an itu saat ini masih terawat dengan baik dengan kondisi mesin yang 70  persen masih hidup.

Selama hampir 40 menit Ganjar Pranowo yang hanya ditemani staf pribadinya melihat dari dekat koleksi wisata heritage yang diakuinya hanya yang pertama di Jawa Tengah.

Beberapa kali Ganjar diajak berselfi bersama pengelola bersama stafnya serta pengunjung di ruang foto tiga dimensi.

“ Ya, sebenarnya ini proses kreatif dimana dilihat para pengusaha dengan jeli melihat potensi ini. Keberadaan wisata heritage di gembongan bisa menjadi contoh bagi heritage yang di jawa tengah yang jumlahnya cukup banyak ,” ungkap Ganjar kepada wartawan, Rabu (09/10/2019) sore.

Gubernur Ganjar Pranowo juga meminta pihak pengelola untuk terus mengembangkan kreativitas dengan membuat satu kemasan yang dapat menarik pungunjung.

“ Kami berharap pihak pengelola terus membuat terobosan baru agar menarik pengunjung. Misalnya pada hari-hari tertentu menggelar mini konser dnegan musik klasik dengan pengunjung yang tidak terlalu banyak ,” tukasnya.

Sementara itu pengelola Wisata Heritage Franky Hardi menyatakan bangga dengan kunjungan Gubernur Ganjar Pronowo.

“ Kami bersyukur mendapatkan kunjungan dari pak Ganjar. Kunjungan itu akan menambah motivasi sehingga mendatang koleksi dan kreativitas dapat baik “ ungkap Franky.

Menurutnya, Heritage wisata sepintas memang seperti Museum angkot di Malang.  Tidak saja koleksi mobil kuno yang menjadi daya tarik namun berbagai venue tiga dimensi yang bisa menjadi obyek dalam berselfi ria dan Omah Walik.

“ Dalam satu hari rata-rata jumlah pengunjung mencpaai 500 orang dan dihari-hari tertentu seperti akhir pekan bahkan bisa mencapai 2000-3000 orang ,” pungkasnya. (Edwi).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00