• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Kalahkan Biak, Persis Solo Buka Peluang Lolos ke Babak 8 Besar

9 October
22:24 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Tim Persis Solo menutup laga kandang dengan menang telak 3-0 atas PSBS Biak dalam lanjutan kompetisi sepakbola Liga 2 musim 2019.

Laga yang berlangsung di stadion Wilis Madiun, Rabu (09/10/2019) WIB tim Laskar samber nyawa sukses menang telak 3-0.

Ketiga gol yang tercipta ke gawang PSBS yang dikawal kiper  Yussak Samuel itu semuanya terjadi di babak pertama. Gol pertama melalui Iman Budi Hernandi pada menit ke 23.

Pemain bernomer punggung 10 itu sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan setelah menerima umpan crossing dari sayap kanan.

Kemudian dua gol lainnya di borong Muhamad Issa masing-masing pada menit ke 38 dan 41. Pada babak kedua, tim Persis Solo mulai bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik.

Namun hingga 45 babak kedua Persis Solo tetap mampu mempertahankan keunggulan 3-0 hingga wasit Untung asal DKI Jakarta membunyikan peluitnya tanda pertandingan berakhir.

Dalam sesi jumpa peranya pencetak dua gol Muhamad Isa mengaku bersyukur kemenangan telak di kandang akhirnya mampu diraihnya. Namun pemain bernomer punggung 11 itu meminta rekan-rekannya untuk tetap berjuang.

“ Alhamdulilah kami bisa menang di kandang. Namun kami msih tetap berjuang.  Sebab masih ada satu laga penting yang harus dilalui untuk menentukan lolos tidaknya menuju ke babak delapan besar yakni melawan tim PSIM Yogyakarta ,” ungkapnya.

 Hal yang sama juga diungkap pelatih Salahudin bahwa kemenangan belum menentukan lolos tidaknya ke babak delapan besar.

“ Paling tidak dengan point penuh, Persis Solo mulai bergerak naik ke peringkat kelima dengan nilai 27. Jika laga terakhir mampu kembali meraih point penuh maka peluang kami untuk lolos ke babak delapan besar akan semakin terbuka ,” ungkap Salahudin.

Kemenangan ti Persis Solo atas PBSB Biak juga mendapatkan perhatian langsung dari ratusan supporternya Pasopati yang datang dari kota Solo.

Terlihat suporter pasopati memenuhi di bagian tribune VIP, tribune timur, dan tribune selatan.

Berbagai atribut seperti bendera dan spanduk berisi dukungan pun berjejer dipasang di pagar tribune.

Dari wilayah timur, baru tim Persik Kediri yang sudah meraih tiket ke babak delapan besar setelah mengemas nilai maksimal 33.

Tempat kedua Mitra Kukar nilai 30, disusul Persewar Waropen dan Martapura FC yang sama-sama mengemas nilai 28 atau hanya selisih satu dari Persis Solo yang berada di urutan kelima dengan nilai 27. (Edwi).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00