• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

27 Tim Putra Putri Bersaing Dalam Kejuaraan Bola Voley LIVOMA 2019 di GOR UNS Solo

4 October
21:57 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta :  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bolavoli Universitas Sebelas Maret Surakarta menyatakan siap menggelar Liga Voli Mahasiswa (Livoma) tahun 2019.

Ivent tahunan yang sudah menjadi kalender tetap dari PB PBVSI itu akan berlangsung di GOR UNS Solo 6 hingga 13 Oktober mendatang dengan memperebutkan Piala Bergilir Kemenristekdikti dan Piala Tetap dari Rektor UNS.

Ketua panitia Deddy Whinata yng didampingi pelath tim UNS Andri Asrul Setiyawan saat menggelar presconnya di Kampus UNS Manahan mengatakan ivoma 2019 diikuti sebanyak 17 tim bola voli putra dan 10 tim putri.

“ Ya, para peserta Livoma itu berasal dari berbagai 21 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Tanah Air ,” ungkapnya saat menggelar jumpa persnya di Gedung Fakultas Keolahragaan UNS Manahan Solo, Jumat (04/10/2019).

Menurutnya, dibagian putra terdapat juara bertahan LIVOMA tahun lalu yakni UTP Surakarta, kemudian UIN lamongan, UMS Surakarta, UNP Kediri, UIN Malang, UIN Walisongo, STKIP PGRI Sumenep, UAD Bekasi, ASMI Surakarta, UMJ DKI Jakarta, UINSA Surabaya, UNISRI Surakarta, UNM Malang,  IKIP Veteran Semarang, Polbangtan Yoma, STKIP Ngawi, UN Sukabumi, UNAIR  Surabaya, UNSOED  Purwokerto,  dan UNS  Surakarta selaku tuanrumah.

Dari kegaitan LIVOMA tersebut, Deddy Whinata berharap dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, bukan hanya pecinta bola voli saja dikalangan mahasiswa, akan tetapi semua masyarakat bisa datang, nonton langsung dan dukung atlet-atlet bola voli masa depan.

“ Jelas kami berharap olahraga bola voley menjadi hiburan dikalangan mahasiswa akan tetapi juga masyarakat umum agar bisa datang untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya,” tukas Deddy.

Lebih lanjut dikatakan, kejuaraan Bola LIVOMA 2019 selain untuk menyaring atlet-atlet berprestasi, juga dimaksudkan untuk menjalin persahabatan serta mempererat tali silaturahmi antar perguruan tinggi se-Indonesia.

Disamping itu juga memperkenalkan Universitas Sebelas Maret Surakarta sebagai kampus menuju word class university.

“ Penyelenggaraan Livoma tahun 2019 tersebut juga bertujuan untuk menjadikan olahraga bolavoli sebagai sarana interaksi sosial antara mahasiswa dengan masyarakat, sehingga diharapkan penyelenggaraannya dapat berjalan dengan lancar dan meriah ,” ungkapnya.

Selain pelaksanaan pertandingan bolavoli UNS juga mempersiapkan acara pembukaan yang akan digelar Senin malam di Kampus FKOP Manahan Solo.

“ Ya, pada saat pembukaan Senin (14/10/2019) malam kami akan mendatangkan guest star yang saat ini lagi hits dikalangan mahasiswa yaitu Nufi Wardhana dan Abalala bersama MG 76 nya ,” pungkasnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00