• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PENDIDIKAN

KKN Mahasiwa Univet Bantara Sukoharjo Periode I TA 2019/2020 Berakhir

4 October
15:51 2019
0 Votes (0)

KBRN Sukoharjo : Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode I tahun akademi 2019/2020 bagi 131 mahasiswa Univesitas Veteran Bangun Nusantara (UNIVET Bantara) Sukoharjo  di kabupaten Karanganyar resmi berakhir.

Acara penarikan para mahasiswa dari berbagai program study itu dilakukan Wakil Rektor 3 Univet Bantara Sukoharjo Dr. Sodikin, ST  di rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat (04/10/2019).

Sedangkan dari Pemkab Karanganyar pejabat yang hadir adalah Kepala Dinas Pertanian dan pangan Supramnaryo yang wewakili Bupati Juliyatmono.

Bupati Karanganyar itu terpaksa absen lantaran dalam waktu bersamaan menghadiri lounching program aplikasi “Asminah” di Pengadilan Negeri Karanganyar.

Wakil Rektor 3 Univet Bantara Sukoharjo Dr.  Sodikin, ST  dalam sambutannya yang menggunakan bahasa jawa mengatakan terima kasihnya kepada Pemkab Karanganyar yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk ber-KKN di 2 kecamatan yakni Matesih dan Kecamatan Jumantono yang tersebar di 11 desa.

“ Ya, kepada masyarakat kami juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Karanganyar yang telah memberikan dukungan sehingga KKN selama dua bulan dapat berjalan lancar ,” ungkapnya.

Pihaknya berharap apa yang didapat selama KKN  dapat menjadi bekal dalam menyelasaikan kuliah termasuk saat kembali bermasyarakat.

“ Apa yang didapat selama KKN dapat menjadi pengalaman berharga, dan nantinya juga menjadi bekal saat kembali bermasyarakat ,” tukasnya.

Sambutan dengan menggunakan bahasa jawa dilakukana lantaran  Pemkab Karanganyar menginstrusikan setiap hari Jumat sambutan resmi dalam suatu acara harus menggunakan bahasa jawa.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Pemkab Karanganyar Supramnaryo mengatakan jika KKN benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat Karanganyar untuk mengasah skill, terlebih soal makanan untuk wisata agar bisa dijadikan suatu icon Karanganyar.

“ Manfaat KKN cukup membawa dampak positif bagi masyarakat di Karanganyar, dan kami selalu welcome. Apalagi para mahasiswa KKN juga dianggap serba bisa oleh masyarakat maka dari itu mahasiswa harus tanggap dan kreatif terhadap masyarakat ,” tukasnya.

Sehingga sesuai tema KKN harus membawa manfaat bagi masyarakat adalah sangat tepat.

Kepala Humas dan Kerjasama Univet Bantara Sukoharjo Catur Rini menambahkan selain di Karanganyar KKN Univet juga menyasar di kabupaten Ngawi dan Gunungkidul DIY.

“ Secara keseluruhan jumlah mahasiswa Univet yang melakukan KKN sebanyak 779 mahasiswa. Diantaranya di wilayah Solo raya seperti Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri, “ tukas Catur. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00