• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Kagumi Stadion Manahan Solo

28 September
06:16 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jumat (27/09/2019) mengunjungi Stadion Manahan, Solo pasca renovasi yang berlangsung sekitar 1,5 tahun.

Saat berada di stadion peninggalan Presiden Suharto itu Ganjar Pranowo ditemani Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo untuk mengecek langsung kondisi Stadion Manahan yang kini tampak lebih indah dengan kursi warna warni.

Sekitar 15 menit Ganjar Pranowo begitu takjub saat menginjakkan sentel ban lintasan atletik dan rumput hijau berjenis Zoysia Japonica.

Bahkan sambil berkelakar, menantang tim Pemkot Surakarta dan para wartawan untuk bermain di mala hari dalam laga persabahatan sekaligus mengecek lampu stadion.

Saat memberikan keteranganya kepada sejumlah media, Gubernur Ganjar Pranowo mengakui, jika rencana untuk melihat kondisi terakhir stadion Manahan sudah diagendakan sejak lama, namun selalu tertunda.  

“ Kondisi stadion Manahan Solo sangat layak dan ternyata cukup mewah dengan fasilitas internasional. Rumput, tribune, lintasan lari, dan semua fasilitas pendukung lainnya juga sudah sangat bagus ,” ungkanya.

Ganjar Pranowo berharap hadirnya Stadion Manahan Solo akan  semakin bermanfaat bagi masyarakat sehingga mampu membangkitkan prestasi olahraga di Solo dan Jawa Tengah pada umumnya.

“ ya, mudah-mudahan, dengan stadio megah, ada prestasi bagi Jawa Tengah dan kota Solo,” cetusnya.

Selain menunjau stadion Manahan Solo Gubernur Ganjar Pranowo juga sempat melihat dari dekat proses pembangunan GOR Manahan Indoor  yang saat ini baru mencapai  30 persen.

GOR Manahan dibangun dengan alokasi anggaran bantuan dari Pemprov sebesar Rp 31 miliar.

Nantinya GOR Manahan yang memiliki sekitar 3500 tempat duduk akan menjadi venue untuk beberapa cabang olahraga seperti Bola Voley indoor, Bulutangkis, Tenis Meja, dan semua cabang olahraga beladiri seperti Karate, pencak silat, Taewondo, Wushu, Judo dan Tinju. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00