• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KESEHATAN

1000 Peserta Meriahkan Gerakan PHBS Boyolali

13 September
15:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Boyolali: Pemkab Boyolali terus menggalakkan gerakan hidup sehat dan bersih (PHBS). Salah satunya melalui senam sehat di Alun- alun Lor, Jumat (13/9/2019) pagi.

Hampir seribu peserta mengikuti senam yang digagas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kabupaten Boyolali. Peserta selain karyawan organisasi perangkat daerah (OPD) Boyolali, juga peranglat desa, pelajar dan masyarakat.

Para peserta pun terlihat bersemangat mengikuti senam tersebut. Para peserta pun tinggal mengikuti gerakan tiga instrukstur yang beraksi di atas panggung. Bahkan, panitia juga menyediakan sejumlah doorprize seperti sepeda gunung, mesin cuci dan TV warna.

Kepala Disporapar Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani menjelaskan, kegiatan senam merupakan rangkaian peringatan Hari Olahraga 9 September tingkat kabupaten. Total peserta hampir mencapai seribu orang.

“Peserta ada pelajar, guru dan karyawan OPD di Kabupaten Boyolali serta masyarakat dan perangkat desa,” katanya usai acara.

Dijelaskan, dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga turut mengkampanyekan pola hidup sehat. Utamanya lewat pola makan dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran karena kaya serat, vitamin dan gizi yang dibutuhkan tubuh.

Kampanye tak hanya dengan sosialisasi semata untuk mendorong masyarakat mengkonsumsi buah dan sayuran. Namun, panitia juga membagikan langsung paket buah dan sayuran kepada para peserta.

“Total ada 500 lebih paket buah dan sayuran dibagikan kepada para peserta," ungkapnya.

Pihaknya berharap, sosialisasi bisa membangun kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat di keluarga masing- masing. Apalagi, banyak sekali macam buah dan sayuran berharga murah dan mudah didapat.

“Aneka sayuran sayuran seperti wortel, tomat, sawi, kangkung harganya murah. Demikian pula buah seperti pepaya dan jeruk lokal, mudah didapat di pasar maupun toko buah- buahan dengan harga terjangkau.”
 

  • Tentang Penulis

    Ahmad Sukisno

    Ahmad Sukisno RRI Reporter Surakarta

  • Tentang Editor

    Mulato Isha'an

    Mulato Isha'an RRI Surakarta<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00