• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

IPSC Level II Boyolali di Gunung Kendil, Ratusan Shooter Adu Ketangkasan Menembak

7 September
20:42 2019
0 Votes (0)

KBRN Boyolali: Kejuaraan Nasional Menembak Central Java Shooting 2019 International Practical Shooting Confederations (IPSC) Level II kembali berlangsung di Kabupaten Boyolali. Ratusan shooter dari seluruh Indonesia ambil bagian dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Tembak Subden 3/C Pelopor Brimob Gunung Kendil, Sabtu (7/9/2019). 

Ketua Panitia, Budiman Tan menjelaskan, sebanyak 150 peserta, dimana sebanyak 30 peserta adalah shooter level I, dari seluruh Indonesia ‎beradu ketepatan menembak dalam lima jenis pistol, yakni open, standar, production, revolver, dan Pistol-Caliber Carbine atau PCC. 

"Dari Perbakin Jateng kita diinstruksikan menggelar kejuaraan untuk menggali potensi penembak, sekaligus memfasilitasi para penembak di wilayah Soloraya," katanya kepada wartawan.

Untuk kualifikasi, seluruh peserta adalah shooter yang sudah lulus sertifikasi IPSC atau sertifikasi menembak internasional. Artinya, peserta kejuaraan ini adalah atlet atau shooter yang berkualifikasi untuk mengikuti kejuaraan menembak di seluruh dunia.

Kejuaraan ini, sambungnya, merupakan satu dari sekitar 18 rangkaian kejuaraan menembak nasional yang digelar tahun ini, dimana untuk pertama kalinya Boyolali dipilih sebagai lokasi kejuaraan. Dalam waktu dekat, rangkaian kejuaraan nasional serupa juga akan digelar di Jakarta, Bali, Palembang, dan Kalimantan

"Tahun depan kalau dapat ijin dan mendapat dukungan yang memadai, kami berencana menggelar‎ kejuaraan menembak Level III atau level internasional di Boyolali," tandasnya. Kisno

  • Tentang Penulis

    Ahmad Sukisno

    Ahmad Sukisno RRI Reporter Surakarta

  • Tentang Editor

    Mulato Isha'an

    Mulato Isha'an RRI Surakarta<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00