• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PENDIDIKAN

Univet Bantara Sukoharjo Sambut Mahasiswa Baru Dengan PKKMB

5 September
22:27 2019
0 Votes (0)

KBRN Sukoharjo : Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyambut kedatangan seribuan mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan tinggi di berbagai jurusan pada tahun akademi 2019/2020.  

Seribuan mahasiswa baru regular dan non regular tersebut dari 21 program studi dan 6 Fakultas mengikuti kegiatan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).  

Pembukaan PKKMB dilakukan oleh Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof. Dr. Ali Mursyid di Adutorium Kampus setempat, Kamis (05/09/2019).

Ketua panitia PKKMB Agus Sudargono, mengatakan, para mahasiswa baru selanjutnya akan mengikuti PKKMB selama empat hari hingga Sabtu (07/09/2019).

“ Untuk PKKMB akan berlangsung mulai hari Rabu hingga Sabtu dengan materi pengenalan tentang kampus mulai dari akademik, administratif, hingga materi kemahasiswaan ,” ungkapnya.

Menurutnya, berbagai materi itu merupakan visi misi dari Univet Bantara yakni revolusi mental, wawasan kebangsaan dan bela Negara, serta bahaya penyalahgunaan narkoba dengan menghadirkan nara sumber terkait.

Selain itu tentang visi misi, mahasiswa baru Univet juga akan mendapatkan materi dari para Wakil Rektor tentang kegiatan akademik atau perkuliahan, administratif kemahasiswaan. 

Sedangkan pada terakhir, sabtu malam akan digelar malam inagurasi yang akan menampilkan aneka kreasi dari para mahasiswa baru dan perwakilan mahasiswa yang sudah mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). 

Sementara itu Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof. Dr. Ali Mursyid mengatakan dengan adanya kegiatan PKKMB, mahasiswa akan mengenal Univet Bantara lebih dalam dan bisa menyesuaikan dengan pola perkuliahan.  

“ Kami berharap dengan PKKMB para mahasiswa baru dapat mengenal lebih dekat lingkungan kampus, sehingga nantinya dapat menjadi insan yang cerdas, lulus menyandang predikat terbaik, menjadi orang yang kompetitif dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Selain itu Menurut Rektor nantinya ara mahasiswa juga hanya menjadi mahasiswa akademik namun bisa aktif dalam kegiatan non akademik.

“ Banyak manfaat yang didapat saat mengikuti kegiatan non akademik.  Disatu sisi, non akademik juga bisa memunculkan aura di dalam transkrip nilai, dan bisa membantu menjadi orang sukses terutama dalam hal mencari pekerjaan,” pungkasnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00