• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

R2 Solo Optimis Mampu Raih Target Juara Sepakbola Piala Menpora U-16 di Banten

1 September
06:58 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Tim R2 Solo akan mewakili Jawa Tengah dalam kompetisi sepakbola tingkat nasional U 16 Piala Menpora 2019 yang berlangsung di Banten mulai 2 hingga 6 September mendatang.

Tim R2 Solo merupakan tim yang pernah menjadi juara kedua atau runner up Piala Menpora U 15 tahun 2018 di Blitar.

“ Pada putaran final tersebut R2 akan bersaing menjadi yang terbaik bersama 33 tim lain yang merupakan perwakilan dari beberapa propinsi di Indonesia ,” ungkap Manajer tim R2 Solo Retno Sujarwati kepada RRI usai berpamitan dengan Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto bersama jajarannya di Balai Persis Sabtu, (31/08/2019).

Menurutnya,  secara keseluruhan sebetulnya anak asuh pelatih Ferri Saputra bersama tiga asisten lainnya memiliki sekitar 26 pemain. Namun sesuai kuota yang terdaftar resmi maka pihaknya hanya membawa 18 pemain saja.

“ Mereka rata-rata kelahiran tahun 2003/2004 dengan beberepa pemain andalan diantaranya Muhamad Rohan yang merupakan pemain terbaik putaran Jawa Tengah, kemudian Muhamad Fariz, Guntur Aji, Raka dan penjaga gawang Yogi yang pernah menjadi kiper terbaik saat tampil di Bali ,” cetusnya.

Tim R2 menurut dia  akan berupaya memberikan yang terbaik meski peta kekuatan para peserta belum terdeteksi.

“ Kami masih buta kekuatan untuk lawan-lawan kami. Namun berdasarkan pengalaman kekuatan sepakbola Junior relative sama dan tim-tim dari pulau Jawa masih tetap menjadi lawan terberat, “ cetus Retno.

Retno Sudarwati yang merupakan manajer wanita pertama bagi sepakbola di kota Solo juga optimis anak asuhnya akan memenuhi target menjadi juara nasional.

“ Kai optiis akan mencapai target juara nasional, apalagi persiapan yang kami lakukan juga cukup lama ,” tuturnya.

Hingga saat ini belum diketahui siapa lawan yang nanti akan dihadapi oleh tim R2. Sebab drawing baru akan dilakukan setibanya di Banten pada malam nanti.

“ Untuk drawing baru dilakukan malam nanti (Minggu malam),” tukasnya.

Sementara itu Ketua Askot PSSI Solo Paulus Haryoto memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang mampu mengelola dengan baik tim R2.

“ Kami bersama jajaran Askot PSSI Solo haya berharap para pemain dapat bermain maksimal sehingga target mengharumkan nama kota Solo dan Jawa Tengah pada umumnya dapat tercapai ,” ungkapnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00