• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Lomba Lari De Tjolomadoe 7,4 K Berlangsung Semarak, Melibatkan 500-an Peserta

25 August
07:18 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Lomba lari de Tjolomadoe 7,4 K yang diikuti sekitar 500 peserta berlangsung meriah, Sabtu (24/08/2019) sore.

Sebelum bendera start dikibarkan, oleh Marketing Manager De Tjolomadoe Achmad Ridho bersama General Operasional Wildan A. Kurnia para peserta yang mengenakan jersey berwarna merah itu melakukan senam bersama di halaman Parkir De Tjolomadoe.

Tepat pukul 16.00 WIB. Lima ratusan peserta itu kemudian dilepas untuk menyelusuri rute yang melintas beberepa ruas jalan di sepanjang kecamatan Colomadu.

Iventyang baru kali pertama terselenggara bersama komunitas Solo Runner ini digelar dalam rangka ikut memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

General Operasional De Tjolomadoe Wildan A. Kurnia mengatakan lomba lari dipilih agar sejalan dengan tema HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Menurutnya, ivent bertema olahraga itu juga untuk menanamkan kesadaran kepada generasi muda akan pentingnya memiliki tubuh dan jiwa yang sehat guna mencapai cita-cita.

“ Ya, pada awalnya peserta hanya sekitar 300-an, namun banyaknya animo masyarakat akhirnya paniia kembali menerima peserta menjadi 500 –an orang ,” ungkap Wildn kepada RRI.

Dia juga berharap setelah ivent itu digelar, para peserta diharapkan menjadi lebih semangat untuk menjadi pribadi yang sehat dan unggul.

“ Semoga dengan lomba lari 7,4 K para peserta menjadi sehat dan unggul sesuai tema HUT RI ke 74,” tukasnya.

Bagi para peserta yang berhasil menyelesaikan perlombaan atau finisher  mendapat medali keikutsertaan berbentuk logo ikonik De Tjolomadoe.

“ Tiga pelari tercepat dari kategori putra dan putri berhak memperoleh uang tunai sebesar Rp1,75 juta untuk juara pertama, Rp1 juta jara II dan Rp 750 ribu juara III ,” cetusnya.

Setelah berlari sekitar hampir setengah jam akhirnya keluar tiga pemenang putra putri.

Dikelompok putra juara pertama Yanuar Prihantoro dengan atatan waktu 23 menit 25 detik, kemudian urutan kedua Muhamad Alwi 23 menit 37 detik dan posisi ketiga Wartono 23 menit koma 57 detik.

Sedangkan kelompok putri juara pertama Tria Ningsih 29,44 detik, urutan kedua Nani Dwi Purwanti dan tempat ketiga Waliyanti 30,37 detik.

Selain tiga besar yang mencatat waktu tercepat,  panitia juga memberikan hadiah 500 ribu bagi 10 peserta yang menggunakan kostum merah-putih terbaik mendapatkan Rp500 ribu. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00