• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Lomba Lari De Tjolomadoe 7,4 K, Diikuti 500-an Peserta

24 August
06:31 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Sekitar 500 peserta dipastikan ambil bagian dalam lomba lari De Tjolomadoe 7,4 km.

 Ivent yang diadakan oleh De Tjolomadoe bersama komunitas Solo Runner ini bakal digelar hari Sabtu (24/08/2019) mulai pukul 15.00 WIB.

“ Ya, kegiatan tersebut kami gelar dalam rangka ikut memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Peserta akan menempuh rute dengan titik pemberangkatan dan finis di area De Tjolomadoe. Dengan melintas beberepa ruas jalan  seperti Jl. Adi Sumarmo-Jl Widoro Kandang-Jl. Mandura-Jl. Gajahan-Jl. Adi Sucipto ,” ungkap Direktur Utama PT Sinergi Colomadu Rachmat Priyatna yang didampingi Achmad Ridho Marketing Manager De Tjolomadoe dalam Pressconnya, Jumat (23/08/2019).

Menurutnya, lomba lari dipilih agar sejalan dengan tema HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

“ Ivent  bertema olahraga itu juga untuk menanamkan kesadaran kepada generasi muda akan pentingnya memiliki tubuh dan jiwa yang sehat guna mencapai cita-cita, sehingga setelah ivent itu  digelar, para peserta diharapkan menjadi lebih semangat untuk menjadi pribadi yang sehat dan unggul ,” tukasnya.

Bagi para peserta yang berhasil menyelesaikan perlombaan atau finisher bakal mendapat medali keikutsertaan berbentuk logo ikonik De Tjolomadoe.

Sedangkan tiga pelari tercepat dari kategori putra dan putri berhak memperoleh uang tunai sebesar Rp1,75 juta untuk juara pertama, Rp1 juta jara II dan Rp750 ribu juara III.

“ Agar suasana Hari Kemerdekaan semakin terasa, para peserta juga diminta menggunakan kostum bernuansa merah putih. Bagi sepuluh peserta dengan kostum merah-putih terbaik akan dihadiahi Rp500 ribu ,” cetus Rahmad Priyatna.

Sementara itu Perwakilan komunitas Solo Runner, Feri Wibowo, menambahkan Lomba lari 7,4 km bakal dihadiri dua atlet dari Solo dan Magelang yang sering tampil di lomba lari di berbagai daerah di tanah air, yakni  Nugroho di bagian putra dan Yanti di bagian putri.

“ Loba ini diikuti para pelari komunitas yang sering ambil bagian dalam setiap kegiatan lari termasuk Nugroho dan Yanti ,” cetus Ferry.

Selain lomba lari, De Tjolomadoe Run 7,4K dimeriahkan juga dengan undian doorprize dan 20-an stan kuliner. Di sesi hiburan bakal tampil Music Aditya Band dan Female DJ Nathalie Risty. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00