• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PENDIDIKAN

Sebanyak 779 Mahasiwa Univet Bantara Sukoharjo Ber KKN di 6 Kabupaten

5 August
16:59 2019
0 Votes (0)

KBRN Sukoharjo : Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2019 Mahasiswa Universitas Veteran (Univet) Bantara Sukoharjo di Kabupaten Karanganyar secara resmi dimulai, Senin (05/08/2019).

Rombongan Mahasiswa KKN Univet Sukoharjo sebanyak 131 tersebut diantar langsung Rektor Univet Prof. Dr. Ir Ali Mursyid MP, diterima Bupati Juliyatmono di rumah dinasnya.

Pelaksanaan KKN sendiri akan dilakukan selama dua bulan, mulai Tanggal 5 Agustus sampai dengan 5 Oktober 2019 menyasar di 2 kecamatan yakni Matesih diikuti 97 mahasiswa di 9 desa dan di kecamatan Jumantono 34 mahasiswa di 2 desa.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ir. Ali Mursyid MP berharap para mahasiswa selama menukuti target dapat merasakan berkehidupan dengan masyarakat.

“ Ya, selama ber KKN para memahiswa juga sudah membuat perencanaan sehingga harus diikuti. Selain itu mereka juga wajib berbaur dan dapat mejalin kerjasana dengan masyarakat di desa yang mereka tempati selama KKN. Sehingga dua mata pisau itu harus bisa dilakukan bersama-sama dalam rangka mendapatkan sesuatu yang berguna ,” ungkap Rektor.

Menurutnya, para mahasiswa yang mengikuti KKN ini dari multi disiplin ilmu, sehingga ketika terjun di desa-desa nantinya bersama masyarakat juga dapat memberi manfaat melalui sebuah usaha dan harapan yang harus diupayakan.

“ Selain harus dapat memberi manfaat bagi masyarakat di sekitar, para mahasiswa juga kami berikan tugas membuat program unggulan melalu viedo yang dilombakan antar kelompok KKN ,” tukasnya.

Lebih lanjut Prof Dr. Ir. Ali Mursyid MP juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo dalam melaksanakan KKN untuk selalu menjaga sikap dan nama baik almamater.

“ Himbauan kami agar selama KKN para mahasiswa dapat menjaga sikap dan nama baik almamater ,” cetus Rektor.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan mahasiswa KKN adalah agen perubahan yang berfikir secara hebat berdasar data yang akurat sehingga bisa menghasilkan output yang dapat dipertanggung jawabkan.

Menurutnya karena tujuan KKN adalah pengalaman dan wawasan maka dua aspek inilah yang memperkaya data.

“ Kami juga berharap agar mahasiswa KKN membaktikan ilmu, pikiran dan tenaga dengan sepenuh hati dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. Yang lebih penting bisa memberdayakan potensi warga dan potensi desa khususnya potensi ekonomi, sosial dan wisata ,” pungkas Bupati.

Kepala Humas dan Kerjasama Univet Bantara Sukoharjo Ir. Catur Rini S, MM, menambahkan selain di Karanganyar KKN Univet juga menyasar di kabupaten Sragen, Sukoharjo, Wonogiri, Ngawi dan Gunungkidul.

“ Ya, secara keseluruhan jumlah mahasiswa Univet yang melakukan KKN sebanyak 779 mahasiswa. Diantaranya di wilayah Solo raya seperti Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Wonogiri serta Ngawi Jawa Timur dan Gunung Kidul DIY,” ungkap Catur Rini. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00