• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PENDIDIKAN

Pagelaran Mahakarsa Ponpes PPMI Assalam Kartosuro Memukau

4 August
11:52 2019
0 Votes (0)

KBRN Sukoharjo : Pagelaran MAHAKARSA 633 (Mahakarya Santri Assalaam) Ponpes PPMI Assalam Pabelan Kartosuro yang berlangsung selama dua malam Jumat dan Sabtu (02 dan 03/08/2019) berjalan semarak.

Ivent tahunan yang digelar di Komplek Barat PPMI Assalaam menampilkan berbagai sajian mulai dari seni dari para santri, Gambus, Marawis, Band, Perkusi, Tari Budaya, Masquarade, IBSA, Drama, Shadow Show dan berbagai seni lainnya.

Dengan kerjasama dan kesolidan tim, para santri mampu memukau ribuan mata. Image santri yang ketinggalan zaman dan tradisional seketika hilang dengan melihat aksi Santri PPMI Assalaam.

“Enjoy the Show” itulah seruan dari Direktur PPMI Assalaam, Dr. Uripto M. Yunus, M.Ed saat memberikan sambutan, bahwa PPMI Assalaam berkomitment membangun generasi yang memiliki keseimbangan karakter antara Spiritual, Intelektual, Moral dan Keterampilan.

“ Ya, pagelaran akbar Maharkarsa, merupakan salah satu bukti PPMI Assalaam memiliki santri dengan kualitas moral dan keterampilan yang membanggakan ,” ungkap Uripto.

Kepala Humas Ponpes Assalam Pabelan Karsoturo Qumarudin kepada RRI mengatakan, MAHAKARSA 633 di motori oleh santri-santri kelas 6 (Kelas XII) sebagai simbol persembahan mereka menutup kegiatan keorganisasian serta penyambutan dan motivasi adik-adik kelas mereka untuk senantiasa melakukan kegiatan positif, membangun karakter Islami dan unggul sesuai dengan visi yang diangkat oleh PPMI Assalaam. 

“ Ya, kami juga memberikan apresiasi  terhadap pentas Maha Karsa  tahun ini, atas upaya dan usaha para santri kelas 12 yang telah menyuguhkan hiburan yang mengandung nilai2 pendidikan kebangsaan dan bhineka tunggal ika. Dimana nilai2 tersebut menjadi bagian yang penting untuk dipelihara dan dikembangka di negeri ini ,” tukas Qomarudin, Sabtu (03/08/2019) malam.

Sementara Samsyul salah satu wali santri asal Semarang yang ikut menyaksikan pegelaran tersebut menyatakan kagum atas kreasi dari para santri Assalaam.

“ Kami merasa bangga, ternyata anak-anak kami mampu berkreasi, mampu nenampilkan  karya seni diluar dugaan, tidak seperti persepsi kebanyakan yang selama ini berkembang di masyarakat bahwa santri hanya belajar agama ,” cetusnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00