• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PENDIDIKAN

Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Diciduk Satpol PP

31 July
22:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Sebanyak 16 pelajar digiring ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surakarta. Mereka terjaring razia Satpol PP setelah kedapatan membolos saat jam sekolah di sekitar kawasan Stadion Manahan dan Alun-alun utara maupun selatan pada Rabu, (31/7/19).

"Para pelajara ini rata rata siswa SMA dan SMK, mereka terjaring dari berapa tempat favorit membolos diantaranya sekitar Stadion Manahan, Alun alun utara dan Selatan," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Linmas Satpol PP kota Surakarta Seksio Heriyanto kepada RRI di kantor Satpol PP Surakarta.

Heriyanto mengatakan,saat  tiba di kantor satpol PP para pelajar diberi pembinaan berupa latihan baris berbaris sebagai efek jera, selain itu juga dilakukan pengecekan kepada barang milik pelajar, seperti tas serta Gadget para pelajar, hal ini untuk mengantisipasi adanya pelajar yang membawa senjata tajam ataupun terdapat konten porno di gadge pelajar.

"Kita juga lakukan pengecekan satu persatu barang milik anak anak, karena kemarin sempat ada yang kedapatan membawa sajam (senjata tajam)," ungkapnya.

Saat pengecekan barang, petugas menemukan grub membolos pada saat pengecekan gadget milik salah salah satu pelajar, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk tindak lanjut penemuan tersebut.

"Setelah kita melakukan pengecekan, saya sangat menyayangkan karena di hp (handphone) salah satu anak ini, ada semacam grub membolos," ungkapnya.

Heriyanto menambahkan untuk memberikan pengarahan kepada para pelajar yang terjaring, pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak sekolah dengan mengundang motivator agar memberikan nasihat dan mendorong siswa supaya tidak kembali membolos.

"nanti kita kumpulkan, lalu kita mengundang motivator untuk kita berikan seperti pembinaan psikis dengan harapan kembali kepada sekolah, patuh, dan tertib," bebernya.

Heriyanto menegaskan akan terus melakukan pengawasan dan razia secara berkala agar kota surakarta terbebas dari siswa membolos. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00