• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KESEHATAN

Pemkab Karanganyar Gencar Lakukan Kampanye Germas

5 July
16:43 2019
0 Votes (0)

KBRN Karanganyar : Pemkab Karanganyar gencar melakukan kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Kampanye Germas itu digelar setiap hari Jumat di berbagai desa/kelurahan yang tersebar di 17 kecamatan.

Pada kampanye yang berlangsung di lapangan desa Gawanan kecamatan Colomadu, Jumat (05/07/2019) sedianya dihadiri Bupati Juliyatmono bersama jajaran Forkompimcam (forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan).

Namun dalam waktu bersamaan Bupati harus berangkat ke Kalimantan dalam rangka kunjungan kerja sehingga hanya dihadiri Kepala Dinas Kesehatan DKK Pemkab Karanganyar dr. Cucu Heru Kusumo.

Seperti di berbagai desa/kelurahan Kampanye Germas juga diawali dengan senam sehat bersama warga sekitar.

Kepala DKK dr. Cucu Heru Kusuma kepada RRI mengatakan, germas merupakan program nasioal yang wajib dilakukan di semua kabupaten/kota dalam rangka memberikan motivasi sehingga masyarakat membiasakan diri dengan pola hidup sehat.

“ Ya, pola hidup sehat itu terdiri banyak macam. Namun tiga hal utama yang perlu diperhatikan adalah pengaturan pola makanan, terutama yang berserat, kemudian berolahraga secara teratur dan rutin melakukan kontrol kesehatan ,” ungkapnya.

Lebih lanjut dr. Cucu Heru Kusumo juga berharap melalui Germas dapat dijadikan sebagai ajang bersilaturahmi antara Bupati bersama jajaranya dengan masyarakat.

“ Pada agenda tersebut semua permasalahan yang terkait dengan kesehatan dapat disampaikan untuk dicari solusi terbaik ,” cetusnya.

Bahkan belum lama ini melalui ajang Germas di desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Bupati Juliyatmono juga melakukan anjang sana atau kunjungan ke beberapa warga yang sempat menolak anaknya di iminunisasi.

“ Pak Bupati sengaja mendatangi rumah warga untuk berbicara langsung tentang imunisasi. Dimana warga akhirnya banyak yang berubah pikiran dan mempersilahkan anaknya untuk diimunisasi ,” pungkas dr. Cucu. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00