• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PENDIDIKAN

UTP Surakarta Dorong Lulusan Miliki Kemampuan Kreativitas dan Imajinasi.

22 February
18:12 2019
0 Votes (0)

KBRN,Surakarta : Mahasiswa selama belajar di kampus juga didorong untuk terus membangun karakter. Karena karakter  kuat akan menjadi modal dasar yang penting untuk terjun ke masyarakat dan mencapai kesuksesan.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Tunas Pembangunan UTP Surakarta Prof. Dr. Tresna Priyana Soemardik kepada wartawan di sebuah rumah makan kawasan Manahan Solo, terkait persiapan Upacara Wisuda Strata satu ke-78, Jumat (22/2/2019).

Dikatakan,  sejauh ini pihaknya cukup bangga dengan penerapan dan pembangunan karakter patriot, pelopor dan kemandirian yang terbukti dalam dua tahun terakhir, mahasiswa mampu meraih sejumlah prestasi baik di bidang Akademik, Olahraga maupun bidang lainnya.  Untuk itu, pihaknya terus berharap,  lulusan  UTP sebagai  golongan  masyarakat kelas menengah baru memiliki kreativitas dan kemampuan imajinasi.

"Punya pengetahuan tanpa kreativitas dan imajinasi tidak akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, kreativitas dan kemampuan imajinasi menghasilkan inovasi dan pemikiran out of the box, yang telah terbukti mengubah jalan hidup banyak orang di seluruh dunia," jelasnya. Dan menurutnya, Indonesia yang pernah mengalami krisis ekonomi tahun 1998, berhasil  melewati dan keluar dari masalah karena kreativitas, imajinasi dan inovasi.

Sementara Upacara Wisuda Strata satu ke-78, periode II tahun akademik 2018 (Sabtu 23/2/2019)   diikuti 253 lulusan 4 Fakultas, lebih dari 170 di antaranya lulusan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP, dan lainnya dari Fakultas Teknik, Ekonomi, dan Fakultas Pertanian. Mereka juga dibekali Surat Keterangan Pendamping Ijazah seperti Toefl dan Ijazahnya telah menggunakan Penomoran Ijazah nasional PIN.(Dyah Supono)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00