• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Angin Puting Beliung Landa Colomadu, Puluhan Pohon Tumbang

12 January
22:42 2019
0 Votes (0)

KBRN Karanganyar : Sejumlah rumah di Kecamatan Colomadu, Karanganyar, mengalami merusakan akibat terjangan angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi Sabtu (12/01/2019) sore.

Selain itu puluhan pohon juga tumbang sehingga sempat memacetkan arus lalu lintas.

Sebagian pohon yang tumbang itu menimpa rumah penduduk dan kabel listrik, bahkan pohon klengkeng besar yang sudah berusia puluhan tahun di halaman SMP Negeri 2 juga roboh dan menimpa kelas.

Dua baliho besar yang berada di jalan Adi Sumarmo yakni di depan SMP Angkasa Colomadu dan di depan lapangan Pulosari juga ambruk.

Beruntung semua kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Akibat kejadian tersebut aliaran istrik sempat terputus hampir satu jam dan baru menyala lagi menjelang magrib.

Camat Colomadu Yopi Eka Jati Wibowo kepada RRI membenarkan jika angin kencang itu melanda daerahnya.

”ya, angin kencang tersebut terjadi pada Sabtu sekitar jam 16 hingga 17. Beberapa pohon tumbang, atap rumah seng, dan dua baliho besar ,” ungkap Yoppi

Pihaknya langsung bergerak cepat bersama Forkompimcam dan jajarannya untuk membersihkan pohon yang tercecer di sepanjang jalan.

“Ya, kami langsung bergerak cepat bersama jajaran kami, Polsek dan Koramil, tim SAR, dan relawan untuk membersihkan pohon di sepanjang ruas jalan dan juga rumah penduduk,” cetusnya.

Camat Colomadu itu  juga meminta warganya terutama yang berada di dekat areal persawahan untuk waspada terhadap fenkmena alam angn kencang.

“ Untuk himbau waspada kepada warga kami, Jika tiba-tiba terjadi angin kencang agar semua pintu dapat ditutup raat-rapat ,” tukasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga untu dapat memangkas ranting pohon yang sudah rimbun.

Salah seorang warga Malangjiwan Colomadu, Budi Suwarno mengakui jika angin kencang yang terjadi kemarin terbilang cukup besar.

“ Cukup besar angin yang terjadi Sabtu sore ,” tukas Budi.

Hingga saat ini belum diperoleh data pasti berapa jumlah kerugian yang dialami akibat terjangan angin kencang tersebut.  (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00