• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Kerjasama dengan BRI, Kejari Klaten Klaim Dalam Setahun Selamatkan Uang Negara Ratusan Juta

13 March
23:31 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta : Kejaksaan Negeri Klaten melakukan  penandatanganan kerjasama  dengan BRI Cabang Klaten dalam  bidang hukum perdata dan tata  usaha negara. Kepala Kejaksaan Negeri Klaten Zuhandi  mengatakan saat ini sudah enam lembaga  yang melakukan kerjasama dengan Kejari dalam bidang tersebut.

"Sudah ada  enam lembaga yang sudah melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Klaten yakni  PLN, Rumah Sakit Jiwa Klaten, BPN, PD DKK,  BPR Tulung  dan  terakhir BRI Cabang Klaten," papar Zuhandi kepada wartawan disela acara di Aula Kejari setempat, Selasa (13/3/2018).

Zuhandi juga menyampaikan, hasil kerjasama itu, selama tahun 2017, Kejaksaan Negeri Klaten berhasil menyelamatkan uang Negara sebesar Rp 450 juta. Sedangkan untuk tahun 2018 ini Kejaksaan Klaten belum melakukan perekapan.

"Walaupun  belum dilakukan rekap,  namun  sudah ada kegiatan yang sudah dilaksanakan. Dana tersebut tidak hanya berasal dari kredit macet, tetapi ada juga dari lembaga pemerintah," ujarnya.

Sedangkan Kepala  BRI Cabang Klaten Nirwanus Halvi kepada wartawan mengungkapakan,  kerjasama antara BRI Cabang Klaten dengan Kejari untuk mengembalikan aset negara yang dikelola oleh bank. Sehingga nantinya  dapat mengoptimalkan aset negara tersebut untuk kepentingan pihak lain.

"Aset Negara harus dikembalikan. Selain itu kerjasama ini sebagai upaya memberikan efek jera kepada mereka yang melakukan one prestasi," tegas Nirwanus.

Saat ditanya  besaran  dana  yang  macet akibat adanya orang yang  bertanggung jawab, pihaknya mengklaim tidak terlalu besar. "Kalau permasalahan  kredit BRI tidak  besar, kita  relatif  kecil. Kredit  macet  dibawah  satu  persen," ujarnya. Adam/MI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00