• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

EKONOMI

Overpass Manahan Solo Dibangun, Pelaku Bisnis Di Sekitar Lokasi Tetap Jalan

6 March
22:57 2018
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Pembangunan Overpass di Kawasan Stadion Manahan Solo, diyakini tidak akan berpengaruh kepada sejumlah pelaku bisnis.

"Kendati beberapa akses jalan di sekitar lokasi di bangunnya overpass di tutup dan dialihkan namun kami tetap akan beraktifitas seperti biasa," ungkap Aji Sukma Pemilik Top RC Store, saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (6/3/2018).

Namun demikian Aji juga mengakui Pembangunan Infrastruktur tersebut pasti akan berdampak terhadap pelayanan secara off line dan berpengaruh terhadap penurunan omzet bisnisnya.

"Karena penutupan jalan dan pengalihan arus lalulintas ini  dapat dipastikan dalam kurun waktu agak lama tidak akan ada kendaraan yang melintas di depan lokasi usaha saya, tapi saya masih optimis penjualan barang di toko saya masih bisa terbantu penjualan secara on line," ujarnya.

Menurut Aji selama ini penjualan barang juga lebih banyak dilakukan secara online dengan perbandingan 70:30 persen.

Sementara itu hal senada juga disampaikan Head Marketing Alishba Oriental Carpet, Miftahudin Afif, yang menuturkan akan tetap membuka bisnisnya di Kawasan Manahan meski  pelaksanaan pembangunan Overpass sudah dimulai.

"Untuk mengantisipasi kebutuhan parkir bagi pelanggan, kami akan menyewa lahan khusus untuk parkir di tempat lain," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00