• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

EKONOMI

Menteri Perdagangan Enggartiasto Jamin Stok Pangan Nasional Aman

6 March
16:48 2018
0 Votes (0)

KBRN Surakarta  :  Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Selasa (6/3/2018) mengunjungi Pasar Legi Solo.

Dalam lawatan kerja di Pasar Legi bersama rombongan yang hanya sekitar 30 menit tersebut, Menteri sempat menyapa para pedagang dan mengecek langsung harga kebutuhan pokok di pasar tradisional itu.

”Saya diminta Pak Walikota, yang pertama mengecek kondisi fisik pasar ini dan yang kedua memastikan harga kebutuhan pokok stabil hingga menjelang Bulan Ramadhan nanti,” jelas Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, saat ditemui wartawan di tengah kegiatan.

Selain itu  menurut Enggartiasto pihaknya juga memastikan stok pangan terutama beras di Kota Solo aman, meskipun harganya cenderung fluktuatif.

”Pemerintah menugaskan Bulog untuk terus melakukan operasi pasar dengan beras medium seharga Rp. 9.300 dan dijual lagi oleh pedagang Rp. 9.400 perkilogram,” ungkapnya.

Dalam kesempatan sama Menteri Enggartiasto Lukito berencana akan menggelontorkan beras guna menstabilkan harga beras di  seluruh pasar tradisional di tanah air.

”Saya tidak tahu secara pasti berapa stok beras di Indonesia saat ini, namun secara nasional saya pastikan stok beras dalam kondisi aman,” tandas Enggartiasto.

Sementara itu dalam kunjungannya ke Kota Solo, Menteri Perdagangan yang didampingi Walikota FX Hadi Rudyatmo dan seluruh Unsur Forkompinda juga menyempatkan diri mengunjungi Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di Kampung Sumber, Banjarsari.

Rangkaian kunjungan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito dilanjutkan ke Pasar Mangu, Pasar Kebon Agung dan Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali.

Siti Fatimah/Ari P

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00