• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

EKONOMI

KPP Pratama Solo Buka Layanan Pengisian SPT di Pusat Keramaian

2 March
18:10 2018
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Mengantisipasi lonjakan pelaporan SPT tahun 2017 dari masyarakat, KPP Pratama Solo mulai Jumat (02/03/2018) membuka layanan  pengisian SPT di Pusat Keramaian dan Ruang Publik di wilayah setempat.

“Pembukaan pelayanan SPT di tempat keramaian ini kami lakukan  karena banyaknya wajib pajak di wilayah Solo raya antara lain Kabupaten Boyolali, Karanganyar dan Sukoharjo yang melaporkan SPT di KPP Pratama Surakarta mengingat batas akhir pelaporan hingga akhir Maret tahun  ini,” ujar Kepala Kantor KPP Pratama Solo, Eko Budi Setyono saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (02/03/2018).

Menurut Eko Budi Setyono, dalam bulan Maret ini masyarakat akan disibukkan dengan pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan SPT  atau Surat Wajib Pajak digunakan melaporkan penghitungan dan atau pembayaran pajak.

Tempat-tempat keramaian yang kami buka layanan yakni beberapa  mall di Kota Solo seperti Paragon, SGM, Solo Square, Pasar, Car Free day dan dengan mobil pajak keliling.,” ungkapnya.

Dikatakan Eko, untuk memasukkan SPT nantinya tidak lagi dengan Dropbox melainkan menggunakan E Filling dengan menggunakan,  Ponselnya masing-masing dengan cara di pandu Petugas.

“Wajib Pajak yang  menggunakan E – Filling harus mendapatkan Aktifasi E- Fin dari internet maupun KPP tempat didaftarkan,” tambah Eko Budi Setyono.

Selanjutnya setelah memiliki E – Fin baru bisa memanfaatkan E-Filling  dengan memanfaatkan nomor NPWP dan Password.

Sementara  Wajib Pajak SPT di KPP Pratama Solo tahun ini menurun jika dibandingkan tahun lalu, yakni hanya  52.000 dari Wajib Pajak  yang terdaftar 114.000.

Siti Fatimah/Ari P

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00