• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

EKONOMI

Joumpa, Memanjakan Penumpang Maskapai Garuda

28 February
18:37 2018
1 Votes (4)

KBRN Surakarta  :  PT Gapura Angkasa  Satu Adi Sumarmo Solo yang merupakan Perusahaan Gabungan dari PT Garuda Indonesia, PT Angkasa Pura Satu dan Dua  mulai Rabu (28/2/2018) meningkatkan layanan Hospitality kepada penumpang yang diberi nama Joumpa.

”Layanan ini secara khusus untuk memanjakan penumpang pesawat yang tidak memiliki waktu atau kesulitan mengurus keperluan saat di bandara,” ujar  General manager Gapura Air Port Service , Kuswoyo kepada wartawan  nsaat Press Confrence di kantornya, Rabu (28/2/2018).

Selain itu menurut  Kuswoyo layanan tersebut juga untuk memberikan kemudahan penumpang dalam proses boarding check in, bagasi hingga di pintu  masuk pesawat.

”Sekmentasi layanan ini mencakup semua lini masyarakat, tidak hanya berlaku untuk penerbangan domestik namun juga internasional baik keberangkatan dan kedatangan,” tandasnya.

Dijelaskan Kuswoyo berdasarkan data PT Gapura Angkasa  Satu Adi Sumarmo. Sebelum resmi ditingkatkan, bulan Februari 2018 permintaan layanan Hospitality mencapai 25 pax, layanan itu dengan target transaksi di tahun 2018 sebanyak 220 juta, yang  didominasi oleh pebisnis.

Sementara itu tawaran harga untuk individu 150 ribu per pac, sedangkan harga group 125 ribu per pac damn domestik datang dan pergi sama individu 125 kalau Group 100 ribu per pac.

Siti Fatimah/Ari P

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00