• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Pelajar SMK Kota Kediri Antusias Ikuti 'Biznet Goes To School'

27 February
14:16 2020
1 Votes (5)

KBRN, Kediri: Sejumlah pelajar SMK 1 Pawyatan Daha Kota Kediri sangat antusias saat mengikuti Program Biznet Goes To School, Kamis (27/2/2020). Agenda dengan tema 'Pengenalan Fiber Optik' ini dihadirkan, dengan tujuan mendukung edukasi teknologi digital di Kota Kediri.

"Kami selaku salah satu perusahaan internet di Indonesia, mengadakan kegiatan ‘Biznet Goes To School dengan tema 'Pengenalan Jaringan Fiber Optik'. Kegiatan ini diawali pada Kamis 27 Februari 2020, di SMK 1 Pawyatan Daha, yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Nomor 66, Kelurahan Banjaran, Kota Kediri," kata Marketing Executive Biznet Networks Branch Kediri, Alan Poespa Nugraha, saat memberikan Sosialisasi Biznet Goes To School dengan tema 'Pengenalan Jaringan Fiber Optik', di SMK 1 Pawyatan Daha Kota Kediri, Kamis (27/2/2020).

Alan menjelaskan, pada kegiatan sosialisasi ini dibawakan langsung olehnya dan acara dilanjutkan dengan praktek pengenalan fiber optik oleh Team Engineer Biznet yang bersertifikasi.

"Pada pengenalan fiber optik ini, kami juga mendatangkan Team Engineer Biznet yang bersertifikasi," katanya.

Di era teknologi digital ini, tambah Alan, pihaknya merasakan pentingnya edukasi informasi teknologi fiber optic sebagai salah satu dasar hadirnya jaringan internet. Hal ini bisa menjadi bentuk jawaban bagi para siswa tentang bagaimana jaringan internet bisa hadir dan dinikmati masyarakat.

"Dengan program ini, kami harapkan para pelajar memahami bagaimana jaringan internet bisa hadir di tengah masyarakat," katanya.

Program Biznet Goes To School ini, imbuhnya, akan diadakan secara rutin di sekolah-sekolah di Kota Kediri setiap bulannya, dengan membawakan berbagai tema informatif dan edukatif. Langkah ini, sebagai bagian dari partisipasi Biznet dalam menghadirkan kegiatan positif di Kota Kediri.

Mengenai antusias pelajar, secara umum, terlihat sangat tertarik dengan materi yang diberikan. Hal ini karena adanya keterkaitan relasi dengan pelajaran sekolahnya, terutama tentang fiber optik.

"Tentunya, hal ini bisa jadi tambahan wawasan baru bagi setiap siswa. Secara total, tadi ada sekitar 40 pelajar yang penuh semangat saat mengikuti program ini, terlebih lagi acara ini kami hadirkan tanpa memungut biaya," katanya.

Terkait dengan alasan memilih sekolah ini, lanjut Alan, hal itu karena di lembaga pendidikan tersebut memberikan respon yang sangat bagus terhadap program ini. Ke depan, program serupa juga akan dilakukan di berbagai SMK di Kota Kediri.

"Rencananya, agenda yang sama bakal kami lakukan setiap 1-2 kali sebulan, dan digelar pada hari Kamis," katanya.

Sebagai informasi, hingga kini realisasi pemasangan fiber optic sudah mencapai 80 persen dan menyebar di tiga kecamatan di Kota Kediri. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00