• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Maya Rumantir Minta Kemenkes RI Tingkatkan Layanan Kesehatan Warga

26 February
19:59 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Komite III DPD RI kemarin (25/2/2020) bertempat di ruang B DPD RI mengadakan rapat kerja dengan Menteri Kesehatan RI untuk membahas mengenai penanganan kesehatan dan fasilitas sarana kesehatan bagi masyarakat daerah.

Dalam kesempatan ini Senator Sulut Dr. Maya Rumantir M.A Ph.D menyampaikan hasil kunker di Sulawesi Utara beberapa waktu lalu, khususnya terkait masalah kesehatan.

Iapun menyampaikan beberapa catatan terkait pelayanan kesehatan di daerah serta pokok pokok pikiran untuk dikaji oleh Kementrian kesehatan.
Tidak lupa ia mengapresiasi langkah Kemenkes RI dalam mengatasi Corona Virus di Indonesia, bahkan datanhg ke Manado untuk menjenguk suspect corona virus di rumah sakit.
Disisi lain Maya Rumantir minta Menteri Kesehatan memiliki komitmen dalam penataan dan pengembangan kesehatan, khususnya bagi penyandang disabilitas mental.
"Terkait tentang penyandang disabilitas mental, khususnya di Sulut, masih kurang difasilitasi layanannya, apalagi di kabupaten Kota yang banyak penyandang disabilitasnya. Kurangnya dokter kejiwaan yang disiapkan bahkan berpengaruh pada pelaksanaan pemilu" ujarnya.

Terkait BPJS Maya Rumantir berharap kenaikan tarif itu diiringi oleh peningkatan pelayanan, bukan sebaliknya memperburuk pelayanan. Kehadiran BPJS harus menjadi jawaban atas permasalahan kesehatan di Indonesia.

Maya Rumantir berharap Kemenkes bisa membuat strategi baru yang tidak memberatkan masyarakat.
"Mungkin perlu sedikit belajar ke Kuba yang mampu memberikan layanan gratis untuk warganya" pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00