• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Islamic Medical Service Gandeng Bank Muamalat, Berikan Layanan Hapus Tato Gratis

17 February
19:10 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Jembatani para muda mudi yang ingin berhijrah Islamic Medical Service (IMS) Jawa Timur adakan acara Hapus Tato Gratis Bersama Bonek dan Bonita di Kantor IMS, Jalan Taman Bunga Tropodo, Waru Sidoarjo. Acara ini diselenggarakan dengan didukung oleh Bank Muamalat Indonesia (BMI), KCU Surabaya Darmo dan Baitul Maal Muamalat, Minggu (16/02).

Adapun acara tersebut dihadiri oleh Ustadz Suripto, beliau adalah Ketua Departemen Sosial dan Kesehatan DPW Hidayatullah Jawa Timur sekaligus Pembina I IMS Jawa Timur, Ustadz Sugeng sebagai Pimpinan DPD Hidayatullah Sidoarjo, H. Muhammad Gatot Subiyantoro, Ketua Ikatan Dai Eks Areal Lokalisasi (IDEAL) MUI Jatim, Ustadz Dwi Agus Widodo selaku Ketua Pelaksana Harian IMS, yang diikuti oleh 50 peserta Bonek dan Bonita. 

Tato sendiri merupakan gambar pada kulit manusia yang dibuat dengan menggunakan tinta dan jarum. Tinta kemudian dimasukkan ke bawah lapisan kulit sehingga bersifat permanen. Sebagian pemilik tato di kemudian hari ada yang ingin menghapus tato di tubuhnya. Alasannya beragam, salah satunya adalah karena ingin berhijrah secara kaffah.

Sayangnya, langkah menghapus tato bukan perkara mudah. Dalam dunia medis, menghapus tato digolongkan sebagai tindakan bedah estetik. Oleh karena itu menghapus tato tergolong sebagai tindakan yang mahal, tak ubahnya tindakan estetik kulit yang lain. Hal inilah yang membuat banyak umat muslim yang sudah terlanjur merajah tubuhnya mengurungkan niat.

Berangkat dari banyaknya persoalan pengahupusan tato karena kendala biaya. Gatot Subiyanto mengatakan “Mari kita hijrah mulai dari hal kecil seperti hapus tato ini yang selanjutnya diikuti dengan kajian – kajian yang bisa saling menguatkan untuk tetap istiqomah.”

Para partisipan yang sudah mengikuti kegiatan hapus tato ini akan tetap dibina oleh IMS selama 3 bulan dan wajib ikut serta dalam kajian – kajian yang diselenggarakan oleh IMS. 
Bank Muamalat, KCU Surabaya Darmo, Rizma, Branch Manager, mengatakan bahwa “Bank Muamalat bersinergi dengan Baitul Maal Muamalat (BMM) senantiasa mendukung umat untuk hijrah dan menjadi insan yang lebih baik lagi.

Ke depannya Bank Muamalat Indonesia, IMS dan BMM dapat terus bersinergi untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait program – program hijrah.”

Dengan slogan Wani Hijrah, IMS memberikan semangat kepada seluruh peserta untuk menjadi lebih baik dan terus menebarkan kebaikan, Hijrah Sekali, Istiqomah Selamanya. Senada dengan tagline BMI, Ayo Hijrah yang sama – sama mengajak umat islam untuk terus menjalankan syariat Islam. Menuju yang lebih berkah, Bersama Bank Syariah.

  • Tentang Penulis

    Januar Fahmi

    Kontributor RRI Surabaya

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00