• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik & Pemerintahan

KPU Kabupaten Kediri Launching Mobil Pintar Pemilu Di Kebun Bibit

16 February
12:43 2020
1 Votes (5)

KBRN, Kediri: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melaunching Mobil Pintar Pemilu di kawasan wisata, Kebun Bibit, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Minggu (16/2/2020).

"Agenda ini, sengaja kami hadirkan dengan memilih Kawasan Wisata Kebun Bibit di Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Karena, di area publik yang nyaman dan penuh pemandangan hijau semacam ini ada banyak masyarakat berkumpul, terutama pada libur akhir pekan seperti sekarang," kata Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Divisi Partisipasi Masyarakat, Nanang Qosim, saat memberikan paparan, di hadapan berbagai media massa di wilayah kerja KPU Kabupaten Kediri, pada acara Media Gathering dan Launching Mobil Pintar Pemilu, di Kebun Bibit, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Minggu (16/2/2020).

Menurut Nanang, agenda pada hari ini ada dua acara, yang pertama media gathering bersama media massa. Dengan cara ini, pihaknya bersama kalangan jurnalis dapat menyamakan persepsi berkaitan pengawalan dan suksesnya pelaksanaan Pemilihan Bupati Wakil Bupati Kediri Tahun 2020.

"KPU sebagai penyelenggara pemilu, dan teman-teman media sebagai corong masyarakat bisa saling bekerja sama dalam menyebarkan berita kepemiluan ke depan," katanya.

Nanang menambahkan, pada kegiatan saat ini, KPU Kabupaten Kediri mensosialisasikan Mobil Pintar Pemilu. Keberadaan mobil ini, merupakan upaya dari KPU Kabupaten Kediri sebagai salah satu inovasi baru, jelang Pilbup Kediri Tahun 2020.

"Nah kalau beberapa waktu lalu kami sudah mengenalkan Rumah Pintar Pemilu, kini kita menghadirkan Mobil Pintar Pemilu," katanya.
 
Nanang merinci, alasan dikenalkannya Mobil Pintar Pemilu, karena pada masa sekarang, tidak semua orang bisa mengakses Rumah Pintar Pemilu, yang ada di Kantor KPU Kabupaten Kediri.

"Dengan ini, kami akan menggunakan Mobil Pintar Pemilu sebagai media untuk menjemput bola. Jadi, kami akan hadir di beberapa tempat kumpul masyarakat dan di beberapa titik yang bisa dimanfaatkan masyarakat KPU Kabupaten Kediri. Misalnya di area Car Free Day," katanya.

Ia optimistis, melalui kehadiran Mobil Pintar Pemilu, maka tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pemilu, terutama Pilbup Kediri Tahun 2020, bisa semakin meningkat. Langkah ini juga sekaligus perwujudan komitmen KPU Kabupaten Kediri untuk memperluas informasi-informasi dan  pengetahuan tentang hal berkaitan pemilihan umum.

"Kami juga percaya, dengan inovasi ini bisa merealisasi tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pilbup Kediri Tahun 2020, yang diharapkan mencapai 79 persen," katanya.

Turut hadir di lokasi ini, sejumlah komisioner dan anggota KPU Kabupaten Kediri, serta rekan jurnalis media radio, cetak, online, dan televisi di lingkup Kabupaten Kediri. Pada event ini juga disaksikan langsung oleh sejumlah pengunjung yang hadir di area wisata Kebun Bibit. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00