• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Umum

Paket Umroh Ramadhan Mulai Diburu Jamaah

13 February
05:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Bulan ramadhan masih kurang dua bulan, namun masyarakat sudah beramai ramai mendatangi travel untuk mendaftar umroh khusus bulan suci ini. Seperti yang tampak dalam pameran travel Haji dan Umroh di Surabaya, Rabu (12/2/2020).

Para penyelenggara ini juga saling berlomba lomba memberikan paket paket harga yang kompetitif, guna menarik minat para calon jamaah umroh. Mulai dari paket awal ramadhan, pertengahan ramadhan, akhir ramadhan, bahkan sepanjang ramadhan.

Mina wisata misalnya, salah satu peserta pameran travel Haji dan Umroh ini, menawarkan empat paket khusus selama bulan suci ramadhan. Rachmat Wicaksono Konaloka, SE, CEO Mina wisata menyebut, jika ramadhan adalah penghujung musim ibadah Umroh.

"Kalau ramadhan, jangan membayangkan seperti Umroh reguler. Karena ramadhan ini high seasonnya Timur Tengah," ujarnya.

Padahal, harga akomodasi pada saat Ramadhan ini, lanjut Rachmat, mengalami kenaikan dua sampai tiga kali lipat. Tiket penerbangan mengalami kenaikan, bahkan hotel juga mengalami kenaikan. Namun, tidak menyurutkan para jamaah untuk memilih ibadah pada ramadhan.

"Karena apa? Orang Saudi pada ramadhanan ke Makkah semua. Dia mau dari Emirate, dari Dubai, kemudian dari Turki, dari seluruh negara hadir ke Makkah, supaya sampai akhir ramadhan disana," tambahnya.

Rachmat mengatakan, meski harga lebih mahal, tetapi masih banyak jamaah yang tertarik untuk membeli paket Umroh Ramadhan. Menurutnya, hal itu bukan semata gengsi, tetapi semata ingin lebih dekat dengan Nabi Muhammad SAW.

"Karena kenapa? Rasululloh sendiri menuturkan, 'Umroh Ramadhan sama dengan berhaji denganku', jadi bisa dibayangkan pahalanya," tukas Rachmat.

Alasan lainnya adalah, jamaah memburu Khusnul Khotimah pada Lailatul Qadar, terlebih Umroh pada 10 hari akhir bulan suci ramadhan. Dimana, lanjut Rachmat, jamaah ingin memdapat kebaikan dari malam seribu bulan, serta akhir hidup yang baik.

"Karena yang dicari adalah Lailatul Qodarnya. Jadi kalau jamaah kita jaraknya 200 meter atau maksimal 400 meter, itu besok pas akhir ramadhan, gak usah pergi ke masjid, didepan hotel sudah sholat disitu," tandasnya.

00:00:00 / 00:00:00