• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Pengungsi Banjir Bandang Di Jember Berharap Bantuan

2 February
17:17 2020
2 Votes (5)

KBRN, Surabaya : Pengungsi korban banjir bandang di Kalijompo ,Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Jember, Minggu (2/2/2020) pagi mendapat kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur Suban Wahyudiono dan Bupati Jember Faida.

Khofifah langsung menyapa dan menghibur warga korban bencana banjir bandang. Selanjutnya kepada jajaran pemerintah daerah diperintahkan untuk melakukan upaya pemulihan secepatnya pascabencana.

Iapun meminta upaya pencegahan bencana susulan dimaksimalkan.

“Saya ke sini untuk melihat kondisi banjir di sini. Sarana dan prasarana apa yang rusak. Ada jalan yang tidak bisa dilewati. Bupati menargetkan perbaikan jalan bisa selesai lima hari,” kata Gubernur Jatim Khofifah.

Ditambahkan untuk akses jalan terputus agar segera diperbaiki atau dibuatkan jalur alternatif agar lalu lintas warga tidak terganggu. Bukan hanya itu, Gubernur Jatim juga berharap pemasangan bronjong dibuat sebaik mungkin untuk mengantisipasi banjir susulan.

Pusat Pengendali Operasional (Pusdalop) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember mencatat 367 orang kini berada di pengungsian.

Akibat banjir sebuah jembatan penghubung pabrik Perkebunan Kalijompo rusak berat (putus) dan plengsengan Jalan Mawar di Kecamatan Patrang terkikis selebar 10 meter dan tinggi 5 meter. Termasuk 15 rumah di RT03/ RW01 Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang terendam lumpur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00