• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Polres Kediri Tangani Penemuan Mr. X, Korban Laka Air

26 January
17:40 2020
1 Votes (5)

RRI, Kediri: Sejumlah anggota Polres Kediri menangani kasus penemuan Mr. X, yang menjadi korban kecelakaan (laka) perahu tambangan atau perahu penyeberangan, Minggu (26/1/2020). Peristiwa ini terjadi, di area tambangan perahu, Dusun Pagak, Desa Banggle, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

"Kejadian laka air ini tampak pada hari Minggu, tanggal 26 Januari 2020. Yang mana, korban Mr. X ini ditemukan dalam kondisi hidup sekitar pukul 10.30 WIB di Sungai Brantas, Desa Banggle, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri," kata Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Purnomo, saat dikonfirmasi di Kabupaten Kediri, Minggu (26/1/2020).

Diungkapkan AKP Purnomo, pada insiden tersebut, jenis kendaraan yang terlibat, berupa sepeda dan perahu penyeberangan. 
 
"Kronologi kejadiannya, semula sepeda tersebut hendak menyeberang sungai dengan menggunakan perahu. Tapi, karena jalan menurun dan perahu sudah hendak meninggalkan dermaga, sehingga sepeda tersebut langsung terjebur ke sungai," katanya.

Untuk korban, tambah AKP Purnomo, sesuai catatan petugas, terlihat korban manusia berjenis kelamin laki-laki dan belum diketahui identitasnya alias Mr.X.

"Pria ini berusia sekitar 40 tahun dan saat diperiksa, tampak ada luka pada pelipis kanan. Bahkan, ketika ditemukan pria ini dalam kondisi tidak sadar," katanya.

Mengenai langkah selanjutnya, korban laka air ini dibawa dan dirawat di RS Gambiran Kota Kediri.

Sebagai informasi, lanjut AKP Purnomo, ada sejumlah 
saksi yang mengetahui kejadian itu. Masing-masing atas nama Ujang (Lk) 19 th, pekerjaan Swasta dan beralamat di Dusun Pagak, Desa Banggle RT 01/RW 02, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Lalu, saksi berikutnya, Winarni (Lk) 31 th, pekerjaa swasta, dan beralamat  di Desa Banggle, RT 01/RW 01,  Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

"Lalu, petugas kepolisian yang mendatangi TKP antara lain, Aiptu Tamam, Bripka Andri, Bripka Hipal, dan Bripka Ifan," katanya.

Sebagai informasi, tindakan yang dilakukan anggota kepolisian, antara lain menerina laporan, mendatangi dan mengamankan TKP. Mereka juga membantu Evakuasi Korban, dan mencatat keterangan saksi. Kemudian, juga tampak kerugian material sekitar Rp 100.000. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00