• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Basmi Ulat Bulu, Satpol PP Dan Petugas Terkait Bersinergi

21 January
16:58 2020
1 Votes (5)

RRI, Kediri: Menindaklanjuti aduan masyarakat (dumas), terkait adanya ulat bulu yang berjatuhan dari pohon lindung, di depan SDN Burengan 2 dan di Jalan Letjen Suprapto, Kota Kediri, sejumlah anggota Satpol PP Kota Kediri bersinergi dengan petugas terkait langsung menangani masalah itu, dengan membasmi hewan tersebut, di Kota Kediri, Selasa (21/1/2020).

"Tindak lanjut anggota, yakni kami melakukan pengecekan lokasi dan benar adanya bahwa terdapat ulat yang berjatuhan dari depan pohon lindung SDN Burengan 2 Kota Kediri," kata Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nurkhamid, di Kota Kediri, Selasa (21/1/2020).

Guna langkah antisipasi, ungkap Nurkhamid, dari Regu Patroli Satpol PP langsung menghimbau kepada pihak Guru SDN Burengan 2 untuk lebih protektif. Khususnya, kepada para murid dan orangtua yang menjemput agar menghindari ulat bulu tersebut.

"Dan untuk langkah selanjutnya, kami mohon untuk diteruskan kepada dinas terkait guna melakukan pemotongan dahan dari pohon tersebut. Tujuannya, agar keberadaan pohon ini lebih rapi dan tidak banyak dihuni ulat," katanya.

Ditambahkan Nurkhamid, di lokasi serupa, juga tampak anggota Polsek Pesantren BKTM Burengan Bripka Andik, Tagana, DLHKP, dan 3 PILAR Kelurahan Burengan.

"Mereka ikut melaksanakan giat pembasmian hama ulat daun di Jalan Letjend Suprapto,  selatannya Mes Senkom dan di depan SDN Burengan 2 Kota Kediri," katanya.

Bahkan, lanjut Nurkhamid, mereka sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada warga. Tujuannya, supaya lebih meningkatkan kebersihan lingkungan, tidak membuang sembarangan, selalu mengingatkan warga untuk untuk mengunci dobel kendaraan yang di parkir, meningkatkan kepedulian dan toleransi antar warga. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00