• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Pegawai PLN UIT JBTB Berikan Bantuan Rehabilitasi Faskes Korban Banjir di Gresik

21 January
16:57 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya: Kepedulian para pegawai PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBTB) terwujud nyata dalam penyerahan bantuan rehabilitasi fasilitas kesehatan di desa Sedapurklagen, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. 

Dana peduli banjir dari para  pegawai PLN di Kantor Induk dan para pegawai UPT Surabaya, UPT Gresik, UPT Madiun, UPT Malang, UPT Probolinggo serta UPT Bali diserahkan kepada Kepala Desa Sedapurklagen dalam bentuk material pembangunan rehabilitasi fasilitas kesehatan senilai total Rp 20.000.000.- (Dua puluh juta rupiah). 

Desa Sedapurklagen ini merupakan desa yang pertama terkena dampak air banjir kiriman dari anak sungai Kali Brantas pada awal Tahun Baru 2020 kemarin yang menimpa salah satunya adalah Puskesmas Pembantu desa tersebut. Fasilitas Kesehatan ini seharusnya berfungsi optimal memberikan layanan kesehatan pada lebih dari 500 Kepala Keluarga di desa Sedapurklagen dan sekitarnya tetapi justru tergenang air banjir hingga 0,5 meter. 

Menurut Camat Kecamatan Benjeng, Suryo Wibowo, S.Sos, M.Si, hanya dalam 2 kali datang pada hari yang berurutan untuk berkoordinasi, selanjutnya pada hari ketiga bantuan rehabilitasi langsung diserahkan dari PLN UIT JBTB tanpa mengajukan proposal dahulu. 

Senada dengan Camat Benjeng, Kepala Desa Sedapurklagen, Suto Priyatno turut menyampaikan rasa terimakasihnya.

"Ternyata dibalik musibah banjir luapan anak sungai Kali Brantas ini memberikan hikmah, tetap beryukur dalam keadaan apapun dan Yang Maha Kuasa akan memberikan lebih, sebagaimana yang kali ini diberikan melalui bantuan dari para pegawai PLN UIT JBTB."ujarnya, Selasa, (21/1/2020).

Senior Manager SDM dan Umum PLN UIT JBTB, Dwi Sugeng Prihartono menyampaikan amanah bantuan rehabilitasi dari para pegawai PLN UIT JBTB kepada Kepala Desa Sudapurklagen, disaksikan oleh Camat Benjeng, Komandan Rayon Militer Benjeng, Wakil Kepala Polisi Sektor Benjeng, Dokter Puskesmas Benjeng dan para aparat desa serta warga sekitar. 

“Semoga bantuan perbaikan fasilitas kesehatan ini memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para warga desa Sedapurklagen dan memberikan nilai tambah meningkatkan kesehatan masyarakat”.ujar Dwi Sugeng Prihartono.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00