• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Simpan Etizolam, Oknum ASN Kabupaten Nganjuk Diamankan

20 January
19:44 2020
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Seorang oknum ASN, Warga Desa Werungotok, Kabupaten Nganjuk, Budhi Wardani (BW), usia 33 tahun harus berurusan dengan Satreskoba Polresta Kediri. Lantara, ia diketahui membawa puluhan strip yang diduga pil psikotropika berupa pil Etizolam.

Menurut Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, selama ini Kota Kediri, sering menjadi tempat transit peredaran barang haram narkoba dari sejumlah daerah.

"Apalagi, di sini ada banyak hotel maupun tempat menginap yang digunakan oknum untuk bertransaksi narkoba," kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, di Kota Kediri, Senin (20/1/2020).

Untuk itu, maka Polres Kediri Kota bersama sejumlah jajarannya bakal selalu menugaskan anggotanya, terutama untuk meningkatkan pengamanan di wilayahnya.

Sementara itu, terkait penangkapan oknum ASN Nganjuk, Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi, mengemukakan, bahwa pelaku ditangkap anggota Satreskoba Polresta Kediri di sekitar Kantor Pos Kota Kediri, tepatnya di Jalan Mayjend Sungkono.

"Saat anggota melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan diketahui membawa 280 butir pil Etizolam," katanya.

Untuk tindak lanjut, lanjut AKP Kamsudi, kini baik pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolresta Kediri dan atas perbuatan tersangka Budhi Wardani terbukti melanggar Pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika juncto Permenkes Nomor 49 Tahun 2018 tentang penetapan dan perubahan penggolongan Psikotropika. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00