• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Umum

Banjir Sidoarjo Surut Dalam 3 Jam

20 January
10:29 2020
1 Votes (3)

KBRN, Surabaya : Hujan deras tadi malam di wilayah Sidoarjo membuat banjir dibeberapa lokasi. Namun hanya 3 jam banjir atau genangan air dengan ketinggian berbeda itu surut kembali.

Samirah 56 tahun warga Sidoarjo yang berada di depan RS. Jasem menuturkan hujan deras terjadi pukul 19.40 wib.
"Tadi malam hujan memang deras sekali. Rumah saya terendam sebatas betis ,padahal sudah belasan tahun daerah saya tidak banjir. Banjir terakhir tahun 2000an" ujarnya.
Ia pun segera mengamankan barang dagangan di lantai dasar ke lantai 2.
Ditemui RRI Surabaya pagi ini (20/1/2020) wanita paruh baya itu sedang membersihkan halaman rumahnya.

Hal sama terjadi di IGD RSUD Sidoarjo yang juga terendam air tadi malam (19/1/2020). Air masuk ke IGD hingga semata kaki dewasa. Beruntung banyak petugas yang siaga, sehingga pelayanan kesehatan tidak terganggau.
Bu Tinah dan Kamsatun ,penunggu pasien tadi malam membenarkan peristiwa ini.
Hal ini juga dibenarkan oleh kepala BPBD Jawa Timur Subhan lewat pesan WA kepada Gubernur Jatim yang ditembuskan kepada Wagub dan Sekda. Banjir di Sidoarjo dialami paling parah di daerah jalan masuk ke perumahan BCF Sidoarjo. Hal ini disebabkan adanya proyek box culverd. Banjir juga menggenangi pintu keluar Tol Sidoarjo dan jalan Pahlawan.

Pagi ini semua sudah normal kembali, aktivitas pagi terpantau lancar. Genangan kecil masih terlihat di bawah jembatan tol Surabaya Malang yang melintas jalan Pahlawan pkl.05.30 wib tadi. Demikian pula sungai Dalam di jembatan Pecinan 1 dan saluran air di depan RS. Jasem Sidoarjo.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00