• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Plh.Bupati Sidoarjo Minta Anak Anak Sidoarjo Biasakan Lagi Bermain di Luar Rumah

19 January
16:15 2020
1 Votes (4)

KBRN, Surabaya : Makin banyaknya anak-anak kecil lebih banyak beraktifitas di rumah dan memainkan gawainya, membuat prihatin Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin prihatin. Oleh sebab itu mengajak para pelajar sekolah dasar di kabupaten Sidoarjo membiasakan kembali bermain di luar rumah dan bersoasialisasi dengan teman sebaya.

Dulu katanya anak-anak biasa bermain gobak sodor, bentengan , lompat tali atau main kelereng. Kini itu sangat jarang lagi terlihat. Justru anak asyik di rumah bermain gawai.
"Anak-anakku kalau dulu kita mengenal benteng-bentenga, gobak sodor dam lainnya, tapi sekarang itu ditinggalkan. Anak sekarang senang bermain di kamar, atau di rumah. Itu tidak sehat, karena badan tidak bergerak, dan kalian tidak bersosialisasi dengan baik" ujarnya.

Hal itu disampaikan wabup Sidoarjo dalam acara yang dihadiri ratusan siswa dengan tema berani bermain di luar yang disponsori sebuah perusahaan sabun mandi bertempat di alun-alun Sidoarjo pagi tadi (19/1/2020).

Selain membuka acara, wakil bupati Sidoarjo yang kini menjadi Plh.Bupati Sidoarjo juga melakukan penanaman pohon di sekitar alun -alun Sidoarjo.
Penanaman pohon juga bagian dari melestarikan lingkungan dan mencegah bencana.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00