• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Umum

7 UP3 Peroleh Penghargaan Zero Accident dari Gubernur Jawa Timur

13 January
20:08 2020
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya-PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur menerima penghargaan zero accident (kecelakaan nihil) dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Lapangan sepak Bola Kawasan SIER dalam acara peringatan bulan K3 (Keselamatan dan Kesehaan Kerja) Nasional Provinsi Jawa Timur, Senin (13/01).

Penghargaan tersebut diberikan kepada 7 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yakni  UP3 Madiun, Bojonegoro, Mojokerto, Sidoarjo, Kediri, Situbondo dan Banyuwangi yang termasuk dalam PLN UID Jawa Timur atas keberhasilan dalam menekan angka kecelakaan hingga tercapai kecelakaan nihil di tahun 2019.

“Alhamdulillah, hari ini UP3 Madiun, Bojonegoro, Mojokerto, Sidoarjo, Kediri, Situbondo dan Banyuwangi mendapat penghargaan Zero Accident 2019 dari Pemprov Jatim pada Peringatan Bulan K3 Nasional. Terima kasih atas dukungan semua pihak dan semoga dapat dipertahankan. Safety..safety..safety..,” ungkap General Manager PLN UID Jawa Timur, Bob Saril.

Sementara itu saat memimpin apel peringatan bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Nasional Tahun 2020 yang dihelat di Lapangan Sepak Bola kawasan SIER Kota Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak dunia usaha dan dunia industri (DUDI) untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) pada seluruh tenaga kerjanya. Bahkan wanita yang juga mantan Menteri Sosial ini menggelorakan agar DUDI mampu menihilkan kecelakaan kerja di Jawa Timur. 

"Kesempatan bulan K3 ini harus menjadi bagian untuk melakukan koreksi bersama pada seluruh lini di semua skala perusahaan, baik kecil, sedang maupun besar. Pada posisi seperti inilah, di bulan K3, kami meminta kepada seluruh institusi di dunia usaha dan dunia industri (DUDI) semuanya untuk berikhtiar bagaimana menihilkan kecelakaan kerja," tegas Khofifah." tegas Khofifah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00