• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Umum

Polri Gerakan Tanam Pohon, Antisipasi Bencana

10 January
10:42 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Gerakan tanam pohon menjadi langkah Kepolisian Republik Indonesia mendukung penghijauan dan menekan bencana. Di lingkup Polda Jatim 156 ribu pohon ditanam. 

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan penanaman secara serentak ini tidak hanya dilakukan di Mapolda Jatim, namun juga di lingkup jajaran hingga lahan yang belum dimanfaatkan.

"Ini sesuai arahan Bapak Kapolri. Seluruh jajaran melakukan penghijauan. Saat inj benyak bencana, terutama banjir, dengan penanman pohon, baik di Asrama, kantor, Polres, Polsek, pohon yang ditanam dapat menyerap air," ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan disela penanaman, Jum"at (10/1/2020).

Kapolda menjelaskan setiap jajaran menanam pohon berbagai jenis. Untuk di Mapolda Jatim tedapat 300 lubang yang ditanami, untuk Mapolres terdapat 300 pohon yang ditanam.

"Ini serentak dilakukan," urainya.

Penaman pohon kata Kapolda bisa menjadi sarana edukasi dan wisata. Penanaman pohon sejak dini bentuk kepedulianter hadap lingkungan dan menjaga alam agar tetap hijau dan dapat mengurangi global warming.

"Penanaman pohon bisa jadi tempat anggota berlindung, senagai wisata juga bisa, katena banyak Polres yang menanam banyak, bisa dijadikan wisata," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00