• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Feature

Inara Bayi 2020 Pertama di Surabaya

1 January
14:04 2020
1 Votes (4)

KBRN, Surabaya  :  Berbarengan dengan bunyi petasan, mercon dan kembang api lahirlah bayi pertama di tahun 2020 di Kota Surabaya   bernama  Inara Anindira Yumeko, putri ke tiga Eko Mardianto (37) dan Titin Irmawati  (20) tepat pukul 00.20 WIB (01-01-2020).

Perasaan  Eko bahkan sempat was was  karena istrinya mulai kontraksi sejak pukul 09.30 WIB. Istrinya pun sudah lelah karena bayinya tidak keluar-keluar, padahal sudah diinfus hingga dua labu. Bahkan   mereka sempat pulang lagi.

Älhamdulillah  Istri dan anak saya  sehat, tubuhnya lengkap” ujarnya.

Mengenai arti nama yang diberikan kepada anaknya ketiga , Eko menjelaskan  itu diambil dari beberapa bahasa.

     Ïnara dari bahasa Arab  artinya utusan dari surga, sedang Anindira dari bahasa Yunani artinya pemberani  dan Yumeko  artinya   sabar, jadi utusan dari surga yang pemberani dan sabar . Bisa memperbaiki bu Risma  itu pemberani tapi  tidak sabar  , jadi saya ingin Dia pemberani tapi penyabar”katanya sambil tertawa.

Menurut Eko ,ia dan istri tidak merencanakan anaknya lahir malam tahun baru, apalagi dengan  Cesar  yang mahal. Hitungan dari dokter kandungannya , anaknya akan lahir  tanggal 24 atau 26 Desember 2019.

Proses kelahiran  ketiga anaknya memang berbeda, untuk yang ketiga ini sangat mirip dengan yang  pertama..

“Pada saat kelahiran (anak) yang pertama sangat grogi, takut ini takut itu.  Padahal sudah googling di internet” jelasnya

Eko sendiri memang sangat menginginkan anaknya yang ketiga berjenis kelamin perempuan, karena dua anak sebelumnya laki-laki. Yang paling besar sudah sekolah  kelas 1, sedangkan anak ke duanya baru  usia 3 tahun.

“Untuk kehamilan  yang ketiga ini, saya  sering googling untuk bagaimana mendapatkan anak perempuan, karena anak pertama dan kedua laki-laki. Ternyata ada hitungan prediksi China” ujar  Eko sambil  tersenyum.

Keinginannya untuk mendapat anak perempuan didorong rasa bahwa anak perempuan lebih bertanggung jawab pada ibunya.

“Biar  ada teman untuk istri saya, dan berharap  ia nanti akan merawat  Ibunya” pungkasnya. (BD)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00