• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & HAM

PN Kediri Raih Penghargaan Zona Integritas WBK Tahun 2019 Dari Menpan RB

13 December
18:00 2019
4 Votes (4)

RRI, Kediri: Pengadilan Negeri (PN) Kediri meraih penghargaan Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Tjahjo Kumolo.

"Anugerah ZI untuk WBK yang pertama bagi PN Kediri ini, kami terima dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Tjahjo Kumolo, di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (10/12/2019). Pada agenda ini juga turut hadir Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, YM Dr. H. Sunarto, S.H., M.H," kata Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri, Sarah Louis. S, S.H., M.Hum, saat menggelar Tasyakuran Penghargaan ZI Untuk WBK, di Kantor PN Kediri, Jumat (13/12/2019).

Sarah mengungkapkan, dengan mendapatkan prestasi sebagai unit kerja pelayanan berpredikat wilayah bebas dari korupsi, maka Pengadilan Negeri Kediri akan menuju kepada WBBM.

"Tentunya, dengan beragam inovasi yang dihadirkan PN Kediri, ke depan akan memberikan pelayanan yang lebih lagi kepada masyarakat. Khususnya kepada warga Kota Kediri," katanya.

Di samping itu, untuk melangkah kepada tingkat WBBM, maka ke depan, Pengadilan Negeri Kediri sudah siap berkomitmen untuk melakukan perubahan. Salah satunya, dengan merealisasi perubahan ini melalui semangat 'Making change making history'.

Setelah perolehan prestasi ini, Sarah berharap, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik dari Pengadilan Negeri Kediri. Bahkan, juga meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada layanan di PN Kediri.

"Pada masa mendatang, kami yakin dengan performa ZI untuk WBK ini, bisa memacu semangat kami dari Pengadilan Negeri Kediri dalam menghasilkan putusan yang berkeadilan dan juga pelayanan yang terbaik pada masyarakat," katanya.

Sementara, Humas PN Kediri, Hendra P., S.H., M.Hum, melanjutkan, dengan perolehan penghargaan ZI untuk WBK, maka ke depan PN Kediri berupaya untuk mempertahankan, dan meningkatkan dari WBK menuju WBBM. 

"Kemudian, untuk selanjutnya kinerja ini akan ditingkatkan agar dapat meraih tingkat WBBM. Atas capaian yang telah diraih tersebut, Pimpinan PN Kediri akan terus melakukan monitoring dan evaluasi," katanya.


Perlu diketahui, pada Malam Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2019 di Jakarta (10/12), ada 96 pengadilan umum di Indonesia yang mendapatkan penghargaan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 27 pengadilan, termasuk PN Kediri meraih penghargaan ZI untuk WBK. Sementara, untuk penilaian bagi lembaga pengadilan di Tanah Air pada ajang tersebut, dilakukan oleh Tim Penilaian Internal dari Badan Pengawas Mahkamah Agung, yang memulai tahapan penilaian itu sejak awal tahun hingga menjelang akhir tahun 2019. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00