• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

864 Pebulutangkis Ramaikan Suryanaga Cup 2019

11 December
06:23 2019
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya : Sebanyak 864 atlet dari Indonesia dan Singapura meramaikan ajang kejuaraan bulutangkis Suryanaga Cup 2019. Tuan rumah Indonesia menurunkan 850 atlet , sedang Singapura 14 atlet. Ketua Umum PB Suryanaga, Yacob Rusdianto, Rabu (11/9/2019), mengatakan even ini digelar sebagai bentuk partisipasi Suryanaga dalam memajukan bulutangkis di Jawa Timur dan Nasional. Meski mengalami penurunan namun Yacob Rusdianto memiliki tanggungjawab untuk kembali ke masa keemasan bulutangkis di Surabaya.
"Suryanaga Cup ini kita adalah partisipasi Suryanaga terhadap perbulutangkisan di Surabaya Jawa Timur dan Nasional. Kita tahu naik turunnya prestasi bulutangkis terutama jujur harus saya katakan Surabaya maupun di Jawa Timur agak menurun", jelas Yacob Rusdianto.
"Itulah yang menjadi perhatian kita bahwa kita merasa bertanggungjawab untuk kembali ke masa keemasan dari bulutangkis di Surabaya ini", lanjutnya.
Suryanaga Cup tahun ini akan digelar di 16-21 Desember 2019 di GOR Suryanaga Surabaya. Keikutsertaan kali ini secara jumlah atlet tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Bedanya, Suryanaga Cup tahun lalu diikuti oleh empat negara yakni Indonesia, Singapura, India serta Malaysia.
Disampaikan Yacob Rusdianto  berkurangnya jumlah peserta dari negara lain karena secara bersamaan juga ada pertandingan.
"Salah satu faktor kenapa sedikt negara yang ikut karena ada beberapa negara yang masih sibuk dan bersamaan ada turnamen", pungkas Yacob Rusdianto. (OA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00