• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Tim Gabungan Berhasil Temukan Jenazah Korban Laka Air Di Kabupaten Kediri

9 December
22:44 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri: Tim Gabungan berhasil menemukan jenazah korban kecelakaan (laka) air, bernama Subejo (53), di Desa Papar, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Senin (9/12/2019).

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri, Randy Agatha, pada Operasi SAR Laka Air di Desa Papar, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ada sejumlah personil yang terlibat langsung. Mereka di antaranya BPBD Kabupaten Kediri, Basarnas Trenggalek, Basarta Tulungagung, petugas kepolisian, TNI, Pasopati, dan RAPI.

"Dari hasil Operasi SAR pada Senin, tanggal 9 Desember 2019, setelah pencarian dilakukan sejauh sekitar 14 Km, maka jasad korban baru ditemukan. Penemuan ini, berdasarkan info warga Dusun Sentanan, Desa Ngrombot, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri, Randy Agatha, di Kediri, Senin (9/12/2019).

Dari keterangan warga, Randy menjelaskan, petugas mendapatkan informasi masyarakat pada pukul 10.00 WIB. Lalu, korban langsung dievakuasi pada pukul 12.50 WIB.

"Setelah korban ditemukan dan dilakukan evakuasi, maka langsung diserahkan atau berkoordinasi dengan Polsek Papar," katanya.

Saat proses ini, imbuh Randy, Kakak Kandung Korban bernama Agus, tampak didampingi oleh petugas dari Polsek Patianrowo, Nganjuk.

Berdasarkan hasil inafis Polres Nganjuk, penemuan jenazah tersebut, dinyatakan sesuai dengan identitas dan ciri korban yang khusus. Di antaranya, 
laki-laki, ada tato di lengan atas sebelah kiri dengan gambar tengkorak, dan tinggi korban juga sesuai.

Untuk langkah berikutnya, tahapan ini juga disaksikan pihak keluarga istri dan kakak kandung korban. Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara Nganjuk dan diserahkan ke pihak keluarga.

Sebagai informasi, identitas korban atas nama Subejo, laki-laki berusia 53 tahun. Pria ini diketahui memiliki alamat di Jalan Wahid Hasim, Dusun Bringin, Desa Bringin, RT. 07 Rw. 02, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Di lokasi terpisah, pasca hujan disertai angin kencang, BPBD setempat mencatat terjadi pohon tumbang yang menimpa Kantor GNOTA Kabupaten Kediri, bertempat di RT 01/RW 08, Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota, KotaKediri, Senin (9/12). 

"Waktu kejadiannya, Senin 9 Desember 2019 pukul 14.30 WIB," katanya.

Untuk kronologisnya, lanjut Randy, saat itu hujan lebat disertai angin kencang durasi 30 menit yang  berdampak pada Kantor GNOTA Kabupaten Kediri terkena batang Pohon Trembesi diameter sekitar 80 Cm dan Pohon Waru diameter sekitar 75 Cm yang roboh," katanya.

Namun demikian, akibat musibah ini, terlihat papan nama dan tembok pagar Kantor GNOTA Kabupaten Kediri ini rusak, sedangkan korban jiwa terpantau nihil. Sementara, 
Anggota BPBD Kabupaten Kediri di lokasi tampak melakukan Assessment, pembersihan, dan pemotongan pohon, terkait dampak dari hujan disertai angin kencang.

"Saat pembersihan ini, petugas sempat terkendala karena kala itu kondisi Jalan Letjen Suprapto ramai pengendara yang melintas," katanya. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00